Apel Siaga & Pembacaan Amanat Menteri Hukum & HAM di Kanwil Jambi

Jambi - Jum'at (31/03/17) pagi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Menggelar Apel Siaga yang bertema "KAMI KERJA, PASTI BERSIH MELAYANI". Apel siaga ini dalam rangka mengawali Bulan Bhakti Pemasyarakatan yang dipusatkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. lokasi apel siaga lainnya dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang di tunjuk di masing-masing propinsi seluruh Indonesia. Sebagai pembina Apel Siaga di Kantor Wilayah Jambi di Pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Jambi Bambang Palasara sekaligus membacakan sambutan menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Para peserta apel siaga di kanwil kemenkumham Jambi para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi, Direktur serse Narkoba Polda Jambi, dan kasat serse Polresta Jambi.

Melalui Apel Siaga dan Deklarasi "Kami Kerja, PASTI Bersih Melayani" ini Menteri Hukum dan HAM mengajak dan mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk segera berbenah diri, meningkatkan integritas, serta menyatukan tekat yang bulat dalam melawan peredaran narkotika dan segala penyimpangan seperti peredaran handphone dan pungutan liar (pungli) di dalam lapas/rutan. 

"Saya juga ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pemasyarakatan atas segala bentuk upaya yang telah dilakukan dalam memenuhi hak-hak anak yang berhadapan dengan hukum melalui pelayanan, pendidikan, pembinaan, pendampingan dan pembimbingan kepada 3.24 orang Anak Binaan di dalam Rutan, Lapas dan Lembaga Khusus Anak (LPKA)"  pesan Menteri Hukum dan HAM.

Selain Apel siaga, Kegiatan lain yang dilakukan adalah penandatangan kerja sama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan sejumlah Instansi dalam rangka peningkatan kinerja lapas/rutan, khususnya terkait keamanan dan pengamanan seperti Komando Distrik Militer, Badan Narkotika Nasional, Kepolisan, Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial, Rumah Sakit Daerah. Selain itu dilakukan pula penyerahan Anak dari Lapa/rutan dewasa ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

apel kami pasti jambi

apel siaga jambi kemenkumham

bambang palasara apel jambi

kantor wilayah kemenkumham jambi

hut pas jambi 2017hari pas jambi


Cetak   E-mail