Kanwil Jambi Adakan Rakor Penilaian Kab/kota Peduli HAM

Jambi - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Manusia Jambi mengadakan rapat koordinasi penilaian kabupaten/kota peduli HAM dengan instansi terkait yang menghadiri pemda kota/kabupaten, Provinsi serta perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Kegiatan acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Bambang Palasara yang bertempat di gedung pola kantor gubernur jambi pada hari senin, 10 april 2017 pada pukul 9.30 WIB.

Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi mengatakan bahwa rapat koordinasi implemetasi ini berdasarkan  Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 34 tahun 2016 tentang kreteria daerah kabupaten atau kota peduli ham, Yang telah ditetapkan pada tanggal 19 oktober 2016, dapat kira nya disampaikan bahwa hal baru yang menyertai Permenkum HAM ini adalah ditugasnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM sebagai koordinator dalam sertifikasi data capaian atas indikator HAM yang disampaikan oleh pemerintah kabupaten dan kota.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi berharap agar melalui kegiatan implematasi Permenkum HAM No 34 thn 2016 dapat didukung oleh semua pihak dan menjadi tanggung jawab kita semua sebagai bangsa.

Kemudian sebagai moderator dari biro hukum Setda Provinsi Jambi Pinondang Hutagaol dan sebagai narasumber dalam acara kegiatan rapat koordinasi tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jambi Parsaroan simaibang dan didampingi Kabid HAM Sukowijono.

Parsaroan Simaibang mengatakan “Dalam permenkumham nomor 34 tahun 2016 tentang peduli HAM mengamanatkan proses struktur, proses hasil. Oleh karena itu Kanwil memiliki peran yang sangat strategis dan sentral” ujarnya. Parsaoran juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini antara lain memotivasi Pemda Kabupaten/kota untuk melaksanakan P5 HAM (Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan,Pemajuan, Penegakan Hak Asasi Manusia), Mengembankan sinergitas satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal didaerah, Memberikan penilaian terhadap struktur, proses, dan hasil capaian kinerja pemda Kabupaten/Kota dalam melaksanakan p5 ham. (Foto/Dok:Humas)

kanwil jambi no 34 tahun 2016 jambipermenkumham no 34 2016 kanwiljambikanwil jambi penilaian peduli hamrapat koodinasi penilaian peduli hambambang palasara jambi


Cetak   E-mail