Lapas Muara Bulian adakan Kegiatan Kemandirian Kepada Narapidana

Muara Bulian – Senin, (17/04/17) Lapas Muara Bulian mengadakan pembukaan kegiatan pembinaan kemandirian bagi narapidana. Kegiatan ini bekerjasama sama dengan instansi terkait antara lain Balai Pengembangan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan DIKMAS), Kantor Perikanan Kabupaten Batanghari.  Acara pembukaan ini menghadiri narasumber instruktur bengkel las, BP PAUD Reka Hasugian, instruktur servis pendingin ruangan dari swasta,  dan Kepala dinas perikanan kabupaten Batanghari Amir Hasbi. 

Acara pembukaan kegiatan kemandirian di awali dengan  sambutan ketua panitia penyelenggaraa kegiatan kemandirian oleh Kasi Pembinaan anak didik dan kegiatan kerja Budi Sutiyo, S.Pd. Kemudian acara selanjutnya adalah sambutan oleh Kepala Dinas BP PAUD dan DIKMAS Kab.Batanghari dan di lanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muara Bulian Dwi Santosa dan sekaligus membuka acara kegiatan kemandirian. Kegiatan ini bertempat di ruang aula Lapas Muara Bulian dimana dalam sambutannya Kalapas mengatakan bahwa tujuan di adakan kegiatan kemandirian ini untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan agar mendapatkan tenaga terampil, terlatih dan siap pakai dalam upaya peningkatan kuantitas dan kualitas SDM bagi narapidana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 13 S/D 29 April 2017  bertempat di ruangan kegiatan kerja LAPAS Klas II B Muara Bulian dan khusus kegiatan pembudidayaan ikan air tawar dilaksanakan pada tanggal 8 S/D 22 mei 2017. Peserta kegiatan pembinaan kemandirian bagi narapidana di Lapas Klas II B Muara Bulian berjumlah 60 orang, yang dibagi dalam tiga kategori kegiatan.

  1. Pelatihan las sebanyak                : 20 orang
  2. Pelatihan service ac sebanyak     : 20 orang
  3. Pelatihan perikanan sebanyak.     : 20 orang

Kalapas berharap agar kegiatan kemendirian ini memberi bekal kepada narapidana agar setelah selesai menjalani pidana nanti dapat berperan aktif dalam pembangunan sebagai manusia yang mandiri sehingga tidak mengulangi tindak pidana lagi. (Dok/Foto:Humas).

sambutan kasi binadik dan giatja dalam pembukaan kegiatan kemandirian di lapas muara bulian jambi

 

kegiatan kemandirian lapas muarabulian

kegiatan kemandirian lapas muarabulian batanghari

kegiatan kemandirian lapas muarabulian.jpg 2

kegiatan kemandirian lapas muarabulian.jpg 3


Cetak   E-mail