Kebaya & Lacak Warnai Upacara Dalam Rangka Hari Kartini di Kanwil Kemenkumham Jambi

Jambi – Jumat (21/04/17) Ada hal yang berbeda dalam apel rutin di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi. Tidak seperti biasa Kanwil Kemenkumham Jambi melakukan Upacara yang seluruh petugas upacaranya adalah wanita. Terlihat para pegawai memakai pakaian yang berbeda seperti hari biasanya. Baik peserta maupun petugas untuk pria memakai pakaian batik lengkap dengan lacak (Penutup kepala khas Jambi) sementara perempuan memakai kebaya.  Hal itu dilakukan karena Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi mengadakan  upacara dalam rangka memperingati hari Kartini  ke 138 yang jatuh pada tanggal 21 April 2017.

Upacara di ikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih, kemudian yang bertindak sebagai perwira upacara Kepala Bagian Program dan Pelaporan Arif Sumarsono. Selanjutnya, yang bertindak sebagai komandan upacara Kasi Binadik Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Jambi Meita Eriza.

Dalam sambutannya inspektur upacara menyampaikan bahwa peringatan hari Kartini bukan hanya sebagai seremonial semata, namun harus bisa memaknai semangat dan ketekunan yang di ajarkan oleh Kartini agar dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan guna meningkatkan peranan wanita dalam masyarkat. Hari Kartini juga harus dimaknai  lebih dalam sebagai perjuangan seorang wanita yang telah mengangkat kesetaraan gender dengan kaum pria khususnya di bumi pertiwi ini. (Dok/Foto:Humas)

upacara hari kartini kanwil kemenkumham jambi 2017

 

upacara hari kartini kanwil kemenkumham jambi 4

 

upacara hari kartini kanwil kemenkumham jambi 2017

 

upacara hari kartini kanwil kemenkumham jambi 1


Cetak   E-mail