Kereen...Petugas dan WBP Unjuk gigi pada Perayaan HUT PAS Ke 53 di Jambi

Jambi- Kamis, (27/04/17) Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53 tahun 2017 wilayah Provinsi Jambi di pusatkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi yang di hadiri Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Keimigrasian Erna Yunanti Murni, para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi wilayah Provinsi Jambi serta jajaran pegawai Kemenkumham Jambi.  Turut hadir tamu undangan antara lain Gubernur Jambi di wakili staf ahli Gubernur Ir. H. Tagor Mulia Nasution, MM, Ketua DPRD Provinsi Jambi Ir.H.Cornelis Buston,  dan Forkopimda Provinsi Jambi.

Dalam Peringatan HUT PAS Ke 53 yang bertema “Kami Kerja Nyata, PASTI Bersih Melayani” Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bambang Palasara bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna Laoly.

Dalam sambutan yang di bacakan, Menteri Hukum dan HAM mengatakan momentum peringatan kali ini bukan hanya sebuah kegiatan seremonial saja, tetapi pada hari ini Pemasyarakatan mempersembahkan wujud nyata Pemerintah dalam menghadirkan negara bekerja. Keberhasilan pemerintah merevitalisasi Lembaga Pemasyarakatan sebagai Sentra Industri diharapkan dapat mengubah paradigma masyarakat bahwa Lembaga Pemasyarakatan telah bertransformasi dari Lembaga konsumtif menjadi Lembaga produktif . Lembaga pemasyarakatan tidak hanya sebagai tempat membina narapidana secara konvensional, tetapi juga dapat menjadi salah satu sarana untuk mendorong dihasilkannya produk-produk berkualitas, bahwa dapat memberikan pemasukan bagi kas negara, termasuk memberikan penghasilan bagi narapidana yang produktif.

Dalam rangkaian Peringatan HUT Pas Ke 53 di Kanwil Kemenkumham Jambi kali ini juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan Oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi Kepada 20 Orang Anggota Lapas yang berjasa atas penggagalan penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas. Kemudian Kakanwil juga memberian piagam penghargaan kepada 6 anggota kepolisian atas tindakan reaksi cepat dalam penanggulangan kerusuhan di Lapas Klas IIa Jambi pada tanggal 1 Maret 2017 Lalu.

Pada rangkaian akhir kegiatan acara, di tampilkan peragaan (demonstrasi) dan simulasi pengamanan oleh perwakilan petugas pemasyarakatan antara lain peragaan PBB (Peraturan Baris Berbaris), bela diri, Peragaan Tongkat T dan Borgol. Peragaan dan simulasi pengamanan tersebut juga melibatkan Petugas Pengamanan Wanita dan di maksudkan sebagai kesiapan seluruh jajaran petugas dalam penanggulangan gangguan keamanan yang setiap saat dapat terjadi secara tiba-tiba.

Kemudian di tampilkan pula peragaan tarian Speed Up Dance dari Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan gabungan dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

Pada puncak acara kegiatan dilakukan sesi potong tumpeng oleh Kakanwil dan acara berakhir dengan ramah tamah. (Dok/Foto:Humas)

 

Upacara peringatan HUT Pas 53 kanwil jambi 2017 2

 

Upacara peringatan HUT Pas 53 kanwil jambi 2017

 

Upacara peringatan HUT Pas 53 kanwil jambi 2017 3

 

Upacara peringatan HUT Pas 53 kanwil jambi 2017 8

 

Upacara peringatan HUT Pas 53 kanwil jambi 2017 7

 

Upacara peringatan HUT Pas 53 kanwil jambi 2017 4

 

Upacara peringatan HUT Pas 53 kanwil jambi 2017 6

 

Upacara peringatan HUT Pas 53 kanwil jambi 2017 5

 

Upacara peringatan HUT Pas 53 kanwil jambi 2017 1

 

 

 

 

Laporan Perwira Apel


Cetak   E-mail