Kakanwil Kemenkumham Jambi Serahkan Sertifikat IG Kopi Arabika Kerinci & Kayu Manis kepada Bupati Kerinci

indikasi geografis kopi arabika kerinci kakanwil kemenkumham jambi bambang palasara 5

 

Kerinci - Selasa (02/05) Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi Bambang Palasara, menghadiri peringatan hari kekayaan intelektual sedunia 2017 sekaligus penyerahan sertifikat indikasi geografis kopi arabika Sumatra Koerintji dan Indikasi Geografis Kayu Manis Koerintji. Dengan tema “Mari Kita Majukan Kekayaan Intelektual dengan Melindungi Kreatifitas dan Inovasi dan Tidak menggunakan Produk Bajakan” kegiatan berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Kerinci.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Bupati Kerinci H.Adirozal, Para FORKOM PIMDA Kabupaten Kerinci, para Kepala Dinas di Jajaran Pemkab Kerinci serta para tamu undangan.

Dalam sambutan Kakanwil Kemenkumham Jambi Bambang Palasara mengatakan Kopi Arabika Koerintji Sumatra sebagai aset daerah yang memiliki nilai sangat berharga khususnya bagi Kabupaten Kerinci dimana indikasi geografis ini berada dan membawa manfaat bagi masyarakat.

Kemudian KaKanwil mendorong Kab/kota di Provinsi Jambi segera mendaftarkan kekayaan Intelektualnya khususnya Indikasi Geografis, karena ada beberapa manfaat dari segi ekonomi, antara lain nilai tambah bagi daerah, meningkatkan reputasi produk ditingkatkan Internasional, serta salah satu alat untuk menghindari persaingan curang.

Sementara itu Bupati Kerinci H. Adi Rozal menyampaikan, bahwa kopi Arabika Kerinci sudah beberapa kali meraih juara satu saat mengikuti lomba di Malang. Dikatakannya rasa kopi yang nikmat dari tanah subut dan suhu yang sejuk ini mendapat pengakuan nasional bahkan go internasional berdasarkan sertifikat yang di raih kemudian di usulkan untuk dunia luar.

Selanjutnya acara dilanjutkan penyerahan sertifikat indikasi geografis kopi arabika Koerintji dan the kayu manis dari Kakanwil Kemenkumham Jambi Kepada Wakil Gubernur Jambi yang selanjutnya di serahkan kepada Bupati Kerinci H. Adi Rozal. (Dok/Foto:Humas)

 

indikasi geografis kopi arabika kerinci kakanwil kemenkumham jambi bambang palasara 6

 

indikasi geografis kopi arabika kerinci kakanwil kemenkumham jambi bambang palasara 4

 

indikasi geografis kopi arabika kerinci kakanwil kemenkumham jambi bambang palasara 1

 

 

 

 


Cetak   E-mail