BIMTEK Layanan Publik Berbasis Teknologi Informasi di Kanwil Kemenkumham Jambi

bimtek haki kemenkumham jambi 2017 bambang palasara 1

 

Jambi - Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi , Kanwil Kemenkumham Jambi mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Hak Kekayaan Intelektual berbasis Teknologi Informasi.  Kegiatan yang di selenggarakan pada hari Selasa, 9 Mei 2017 di ikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari kalangan akademisi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Sebagai narasumber dalam kegiatan ini panitia penyelenggara menghadirkan Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual, Drs. Yasmon, M.L.S.

Acara di awali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Bambang Palasara dan di hadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang sekaligus bertindak sebagai moderator, para pejabat struktural kanwil Kemenkumham Jambi, serta para peserta Bimtek.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Jambi menyampaikan terkait dengan kekayaan intelektual kreativitas manusia, dan daya cipta manusia dalam memenuhi kebutuhan atau memecahkan masalah kehidupannya, baik dalam seni, ilmu pengetahuan dan teknologi maupun produk unggulan dari kalangan masyarakat, oleh karena itu perlu adanya  pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi disertai dengan eksistensi kekayaan intelektual.

Kemudian dalam kesempatan ini Yasmon menjelaskan Hak Cipta merupakan hak eksklusif bagi Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mengumumkan atau memperbanyak Ciptaannya, yang timbul secara otomatis setelah suatu ciptaan dilahirkan tanpa mengurangi pembatasan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku(Pasal 2 ayat 1 UUHC).  Dikatakan hak khusus atau sering juga disebut hak eksklusif yang berarti hak tersebut hanya diberikan kepada pencipta dan tentunya tidak untuk orang lain selain pencipta. (Dok/Foto:Humas)

 

bimtek haki kemenkumham jambi 2017 bambang palasara 2

bimtek haki kemenkumham jambi 2017 bambang palasara 4

bimtek haki kemenkumham jambi 2017 bambang palasara 3


Cetak   E-mail