Sambut Ramadhan, Kemenkumham Jambi Adakan Tarhib Ramadhan

tarhib ramadhan

Jambi - Senin (22/05/17) Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun 1938 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menyelenggarakan Tarhib Ramadhan yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi. Acara Tarhib Ramadhan kali ini mengundang Direktur Akademi Analisis Kesehatan M.Amin Abdullah, SKM, M.Kes sebagai pemberi tausiah.

Tarhib ramadhan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini di buka oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jambi Sorta Delima Lumban Tobing mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Bambang Palasara. Acara dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang dan para pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Jambi.

Pada kesempatan ini M.Amin sebagai pemberi tausiah membahas tentang manfaat puasa ramadhan di tinjau dari segi kesehatan.  Ia mengatakan berpuasa dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ketika kita sedang berpuasa, tubuh tidak hanya menggunakan gula darah sebagai energi penunjang aktivitas, tetapi juga menggunakan lemak. Lemak yang menumpuk di dalam tubuh mengandung berbagai macam zat racun atau zat sisa. Oleh karena itu, dengan proses pembakaran lemak di dalam tubuh, zat – zat kotor tersebut dapat terurai dan ikut terbuang bersama urine.

Pada akhir acara di adakan sesi salam-salaman semua pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi sebagai bentuk saling maaf memaafkan antar umat manusia. (Dok/Foto:Humas)

Tarhib ramadhan kanwil kemenkumham jambi 2017 3

Tarhib ramadhan kanwil kemenkumham jambi 2017 1

Tarhib ramadhan kanwil kemenkumham jambi 2017 2

 


Cetak   E-mail