Tembok Lapas Klas IIA Jambi Jebol, Puluhan Narapidana Kabur !!

tombok lapas jambi jebol roboh tahanan kabur

Lagi-lagi Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Jambi heboh. Di konfirmasi dari pihak Lapas sebanyak 43 orang Narapidana  penghuni Lapas Klas II A Jambi kabur. Peristiwa ini berawal dari hujan lebat yang mengguyur Jambi pada Selasa Malam sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, yang mengakibatkan debit air di luar tembok Lapas meningkat, sehingga tembok Lapas sepanjang  14 meter Jebol akibat tidak mampu menahan besarnya debit air.

Akibat robohnya dinding Lapas tersebut beberapa Narapidana dan Tahanan mengambil kesempatan untuk melarikan diri keluar Lapas. Dari informasi yang di himpun sebanyak 43 Narapidana yang kabur, 19 orang tertangkap 2 orang menyerahkan diri dan sisanya masih dalam pencarian pihak Kemenkumham dan kepolisian. Hal ini di benarkan dari salah satu petugas yang tidak mau sebutkan namanya.

Menurut salah satu narapidana yang di mintain keterangan oleh humas, saat hujan lebat melanda air di dalam kamar hunian masih sebatas mata kaki, dan tiba-tiba suara gemuruh dari tembok yang roboh menyebabkan air dengan cepat naik setinggi leher orang dewasa. Mereka yang masih di dalam kamar berusaha menyelamatkan diri keluar dengan cara menjebol tembok kamar dan sebagian ada juga melalui atap kamar.

Petugas Pengamanan yang saat itu sedang berjaga sontak terkejut melihat air yang datang tiba-tiba. “Air langsung memenuhi Blok Hunian, ado yang dak sempat  berlari, akhirnyo pegangan di tiang lorong” ujar salah satu petugas. Sementara itu, Petugas lainnya berupaya mengavakuasi Narapidana dan Tahanan Wanita dan di bawa ke rumah tahanan Imigrasi Klas I Jambi.

Dari pantuan Humas Kemenkumham Jambi, saat ini Lapas Klas IIA Jambi di jaga ketat pihak kepolisan bergabung dengan TNI bersenjata lengkap.(Dok/Foto:Humas)


Cetak   E-mail