Kakanwil Presentasi di Hadapan Para Bankirs, di Bank Indonesia

Jambi – Kamis (27/07) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi Bambang Palasara di undang ke Bank Indonesia Perwakilan Jambi Untuk presentasi mengenai Kapita Selekta Lembaga Pemasyarakatan. Dalam Undangan tersebut turut hadir seluruh Kepala Pelaksana Teknis (UPT) Lembaga Pemasyarakatan  (LAPAS) se-Provinsi Jambi dan  Kepala Cabang Bank BNI, BRI dan Mandiri yang ada di Jambi.

Dalam acara tersebut Kakanwil di dampingi Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing memberikan paparan di hadapan para Bankirs mengenai kondisi nyata terutama masalah pembinaan Narapidana yang ada di dalam Lapas.

Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi V Carlusa melalui Asisten Direktur Deputi Kepala Perwakilan Bidang sistem pembayaran dan Manajemen Intern kantor BI Jambi Poltak Sitanggang mengatakan salah satu Program Bank  indonesia adalah Corporate Social Responsibility (CSR),  CSR sendiri merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Dalam kesempatan ini para Kepala UPT Lapas masing – masing mengutarakan permasalahan yang di hadapi di lapas terutama menyangkut pembinaan narapidana. Salah satu Kepala UPT Rutan Sungai Penuh Eko Arif Setiawan mengatakan minimnya lahan yang ada di rutan menjadi kendala jalannya pembinaan, untuk itu eko berharap adanya solusi lain dari Program bank CSR untuk membantu pembinaan yang ada di rutan tanpa terkadala lahan.

Terakhir Kakanwil mengutarakan di hadapan para bankirs agar untuk program CSR sendiri bantuan yang di berikan di harapkan bukan berupa uang tetapi berbentuk barang/alat kerja yang bisa di gunakan langusung untuk kegiatan kemandirian yang ada di dalam lapas. (Dok/Foto:Humas)

kepala-kantor wilayah-presentasi-dihadapan-para-bankirs-dibank- (1).JPG

 

kepala-kantor wilayah-presentasi-dihadapan-para-bankirs-dibank- (3).JPG

 

kepala-kantor wilayah-presentasi-dihadapan-para-bankirs-dibank- (2).JPG


Cetak   E-mail