Menghargai Perjuangan Kaum Perempuan Kanwil Kemenkumham Jambi Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke- 88 Tahun 2016

Jambi – Pemandangan yang cukup menarik terlihat saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu ke- 88 Tahun 2016 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi pada (22/12). Hal ini dikarenakan seluruh petugas upacara adalah perempuan termasuk inspektur upacara yakni Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Erna Yunanti Murni. Upacara Hari Ibu yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke- 88 Tahun 2016 mengangkat Tema "Kesejahteraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan". Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Peringatan disampaikan bahwa Hari Ibu bukan sekedar ajang seremonial belaka, tapi harus dimaknai sebagai momentum untuk mengingatkan rakyat Indonesia terutama generasi muda agar kembali mengenang, menghargai, peran perempuan pada saat berjuang merebut kemerdekaan serta untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam Peringatan Hari Ibu ke 88 ini Menteri Hukum dan HAM mengajak mewujudkan :
1. Perempuan dan anak bebas kekerasan, masyarakat bermartabat;
2. Perempuan dan Laki-laki setara, Indonesia berdaya saing;
3. Perempuan dan anak maju, Indonesia Kuat;
4. Keluarga Harmonis, Indonesia Sejahtera;
5. Keluarhga Sehat, Ekonomi Kuat

Dengan Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. (HUMAS)

 

01

 

 

02

 

 

03

 

 

04

 

 

05

 

 

06

 

 

07

 

 

08

 

 

09