Pelantikan Pejabat Administrasi pada UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi

Jambi – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Dwi Prasetyo Santoso Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 11 (sebelas) Pejabat Administrasi UPT Pemasyarakatan dalam Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi pada (23/12) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Pejabat Administrasi yang dilantik antara lain : Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana/Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Tommi Hendri menggantikan Suyatna, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muara Bulian Dwi Santosa menggantikan Asman Tanjung, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muara Tebo Rizal Permana Z menggantikan Marten, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Susana Tri Agustin, Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Sungai Penuh Eko Arif Setiawan menggantikan Luhur Pambudi, Kepala Balai Pemasyarakatan Klas IIB Muara Bungo Effendi menggantikan Artdius, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas III Sarolangun Supriyadi menggantikan Junaidi Rison, Kepala Satuan Pengamanan pada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Jambi Suprihadi menggantikan Effendi, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib pada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Bangko Pa'I Saman, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib pada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muara Tebo John Malianton Damanik, Kepala Subseksi Keamanan pada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Jambi M. Ading Saidhy.

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Dwi Prasetyo Santoso mengatakan Pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan sebuah konsekuensi adanya promosi/ mutasi, dan itu adalah proses yang alamiah yang harus kita lalui, karena semua itu merupakan kehendak dan kebutuhan suatu organisasi yang sehat, dinamis dan pengembangan karir. Hal ini Merupakan salah satu bukti keseriusan dan kepercayaan pimpinan Kementerian Hukum dan HAM melakukan Regenerasi, kaderisasi dan pembinaan karir bagi pegawai dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi untuk mewujudkan visi, misi serta tujuan organisasi.

Pada kesempatan ini juga Dwi Prasetyo Santoso mengatakan Pelaksanaan Tugas Pemasyarakatan pada saat ini mengalami berbagai ujian dan menjadi sorotan publik. Permasalahan dalam Pelaksanaan Tugas Pemasyarakatan yang menjadi sorotan publik adalah penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Lapas dan Rutan, yang ditengarai adanya keterlibatan oknum petugas Pemasyarakatan. Hal ini tentu saja merupakan tamparan keras bagi kita untuk instrospeksi diri dan membuat kita untuk berkinerja lebih baik lagi kedepan. (HUMAS)

 

01

 

 

02

 

 

03

 

 

04

 

 

05

 

 

06

 

 

07

 

 

08

 

 

09

 

 

10

 

 

11