Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Sarolangun - Seluruh Warga Binaan Lapas Sarolangun terlihat dikumpulkan di Gazebo lapangan dalam Lapas Sarolangun, dalam kesempatan tersebut hadir juga Kalapas dan seluruh pejabat struktural serta beberapa orang ASN yang ikut membantu pengamanan, Selasa (28/05/19).

 Hal ini dalam rangka mematangkan persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H yang tidak berapa lama lagi akan tiba, seperti pada tahun-tahun sebelumnya Lapas Sarolangun akan membuka layanan kunjungan bagi keluarga WBP.

Kalapas Sarolangun Irwan dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting terutama berkenaan dengan situasi keamanan dan ketertiban di dalam kamar hunian, evaluasi secara menyeluruh berkenaan dengan kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan dan persiapan amil zakat masjid At Taubah dalam mengelola zakat.

"10 Ramadhan terakhir ini, jadikanlah momentum untuk lebih meningkatkan ibadah, itikaf di masjid tujuannya untuk melakukan amalan-amalan seperti baca Al-qur'an, belajar ngaji dan shalat sunat, jangan itikaf jadi modus untuk ngerumpi dan ngobrol tidak karuan di Masjid" ujar Kalapas.

"Kita sudah siapkan yang terbaik buat bapak-bapak warga binaan semuanya, dengan catatan bapak bisa dan bersedia mengikuti aturan-aturan yang berlaku, seperti pada tahun-tahun sebelumnya lebaran tahun ini kita akan membuka layanan kunjungan terhadap WBP sesuai dengan SOP, yang nanti akan diatur oleh Subsi AO" imbuh Kalapas.

 "Untuk zakat fitrah besarannya jumlahnya kita berpedoman kepada apa yang sudah ditetapkan oleh kementerian agama, maka disini kami imbau untuk seluruh WBP yang sanggup membayar zakat fitrah untuk menyalurkan kepada amil zakat masjid At-taubah Lapas Sarolangun, tujuannya agar distribusi zakat dapat kita serahkan kepada saudara kita sesama WBP yang tidak mampu" ungkap Kalapas

Tidak lupa dalam kesempatan itu Kalapas Sarolangun membuka sesi tanya jawab kepada WBP agar persoalan-persoalan yang sekiranya belum tersentuh dapat segera dicari jalan keluarnya.

 Sumber : https://www.lapassarolangun.com/

 

 lapas-sarolangun-kumpulkan-wbp (2).jpg

 

lapas-sarolangun-kumpulkan-wbp (1).jpg

 

 

 

 

lapas-sarolangun-kumpulkan-wbp (3).jpg