Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Tebo, Rabu (07/08) Unik dan menarik, baru kali ini pengunjung yang datang ke Lapas Kelas IIB Muara Tebo membawa pulang seikat kangkung gratis sebagai oleh-oleh. Hal tersebut dikarenakan kangkung yang ditanam warga binaan Lapas Tebo sebagai program pembinaan, berhasil tumbuh subur. Sehingga hasil panen kali ini bisa untuk makan semua warga binaan, dan juga dibagi-bagi kepada pengunjung dan pegawai.

Pengunjung Lapas Tebo mengaku senang dan tidak menyangka kalau akan mendapatkan kangkung, padahal niat awal datang kesini hanya untuk mengunjungi keluarga. Mereka juga memberikan dukungan agar WBP Lapas Tebo dapat terus melakukan hal positif seperti ini.

Para pegawai yang mendapatkan sayur kangkung ini, juga merasa senang. Terutama untuk ibu-ibu, tentu kangkung segar ini akan menjadi santapan yang enak di meja makan bersama keluarga di rumah.

Bercocok tanam sayur kangkung merupakan salah satu program pembinaan di Lapas Kelas IIB Muara Tebo. Mereka diajarkan untuk mengetahui teknik mengelola tanah sebelum ditanami benih, dan memilih benih yang bagus.

Tanaman sayur kangkung ini juga memanfaatkan lahan di belakang blok warga binaan. Dengan demikian, petugas juga lebih mudah mengawasi kegiatan tersebut. Serta saluran air untuk menyiram kebun kangkung ini jadi lebih dekat.

Kedepannya tidak hanya sayur kangkung yang ditanam, namun juga akan mencoba varian benih lainnya seperti sayur sawi, dan daun katu. Semoga saja kegiatan ini akan terus membawa manfaat bagi warga binaan dan masyarakat sekitar Lapas Tebo.

sumber : https://lapasmuaratebo.blogspot.com

 

lapas-tebo-panen-kangkung (4).jpeg

 

 

 

lapas-tebo-panen-kangkung (5).jpeg

 

 

 

lapas-tebo-panen-kangkung (3).jpeg

 

 

 

lapas-tebo-panen-kangkung (2).jpeg

 

 

 

lapas-tebo-panen-kangkung (1).jpeg