Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian

Muara Bulian, Minggu (11/08) Telah dilaksnakan Sholat Eid Hari Raya Idul Adha di LPKA Muara Bulian seluruh anak didik pemasyarakatan beserta petugas hadir melaksanakan sholat eid bersama beberapa keluarga anak didik juga hadir untuk melaksanakan sholat. kegiatan kunjungan dibuka pada hari bagi anak didik yang ada LPKA. dalam ceramah oleh Ust Herman Sakti Harahap SH.i disampaikan kepada kita semua bahwasanya Rahasia Qurban dalam hidup kita adalah dengan bertanggung jawab memenuhi kebutuhan baik itu sebagai kepala keluarga krabat serta manusia itu sendiri dengan mengkorban diri untuk menjadi mamfaat bagi orang lain serta berbuat baik kepada orang lain

Dalam perayaan ini juga Mengingatkan kepada kita sebuah kisah yang besar yang Allah Subhanahu wa Ta’ala kisahkan di dalam Al-Qur’an.  Kisah penyembelihan yang agung, penyembelihan yang dilakukan oleh Nabi dan kekasih Allah -yaitu Nabi Ibrahim ‘Alaihish Shalatu was Salam-  yang diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih anak kesayangannya, anak yang telah ia tunggu bertahun-tahun.

Namun ternyata ketika diberikan oleh Allah anak, Allah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya. Hati siapa yang tidak akan merasa bersedih ketika ia diperintahkan untuk menyembelih anak yang paling ia sayangi? Hati siapa yang tidak akan merasa berat menghadapi perintah yang sangat pahit seperti itu? Namun itulah saudaraku.. Keimanan yang berbicara, ketundukan dan kepatuhan (taslim) yang sangat sempurna kepada Allah Rabbul Izzati wal Jalalah (HUMAS_LPKA)

 

pelaksanaan-sholat-idul-adha-pada-lpka-muara-bulian (1).jpeg

 

 

 

 

pelaksanaan-sholat-idul-adha-pada-lpka-muara-bulian (5).jpeg

 

 

pelaksanaan-sholat-idul-adha-pada-lpka-muara-bulian (4).jpeg

 

 

 

pelaksanaan-sholat-idul-adha-pada-lpka-muara-bulian (3).jpeg

 

 

 

 

pelaksanaan-sholat-idul-adha-pada-lpka-muara-bulian (7).jpeg

 

 

pelaksanaan-sholat-idul-adha-pada-lpka-muara-bulian (6).jpeg

 

 

 

pelaksanaan-sholat-idul-adha-pada-lpka-muara-bulian (2).jpeg

Cetak