PELANTIKAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL

Jambi – 6 November 2012. Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi BUDI SULAKSANA melantik dan mengambil sumpah enam orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) atas nama CIKMAS HADI SALASA dari Dinsonakertran Provinsi Jambi, ETTI RAHMAWATI dari Disnakertran Kota Jambi, SUPRIADI DARI Disnakertran Kabupaten Bungo, AMRAN dari Badan Lingkungan Hidup Kota Jambi, KARTANA dan PARDEMUAN SEBAYANG dari Kantor Imigrasi Klas I Jambi . Acara Pelantikan ini dihadiri oleh para Pejabat Struktural dan Staf dalam Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi serta para Undangan.

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi BUDI SULAKSANA menyatakan bahwa Selaku PPNS dituntut berkomitmen untuk bekerja secara profesional melakukan penegakan hukum dengan mengedepankan Hak Asasi Manusia. Hal ini dikarenakan kewenangan sebagai PPNS dibatasi oleh hukum formil, yaitu hukum acara, sebagaimana tertuang dalam KUHAP, hindari penyalahgunaan wewenang karena hal ini akan berdampak negatif kepada individu sebagai PPNS maupun kepada Organisasi.

Lebih lanjut BUDI SULAKSANA menghimbau kepada PPNS yang baru dilantik bila terjadi perubahan Strukutur Organisasi, Mutasi antar unit kerja agar menyampaikan laporan ke Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangka tertib administrasi terkait data PPNS. (HUMAS)


 

 

1


2


3


4


5


6


7

 


Cetak   E-mail