Sebanyak 1013 Orang Peserta Mengikuti Tes Kesehatan dan Kesamaptaan CPNS Kanwil Kemenkumham Jambi

Jambi – 27 Agustus 2012. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi melaksanakan kegiatan tes Kesehatan dan Kesamaptaan bagi calon pegawai negeri sipil dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi. Untuk Pelaksanaan Tes Kesampataan Kanwil Kemenkumham Jambi bekerjasama dengan Korem 042 Garuda Putih Jambi. Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini dilaksanakan di Lapangan Korem 042 Garuda Putih Jambi dan diikuti oleh sekitar 1013 peserta baik laki-laki maupun perempuan. Hari pertama dikuti 460 peserta dan hari kedua sebanyak 553 peserta.

Kegiatan dimulai dari pukul 07 : 00 pagi hingga pukul 18 : 00 sore ini dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi BUDI SULAKSANA Tim dari Inspektorat Jenderal kemenkumham R.I sebagai pengawas. Dalam tes kesamaptaan tersebut dilakukan beberapa pengujian diantaranya pengujian kesehatan berupa ; pengukuran tinggi badan/berat badan, pemeriksaan tato, pemeriksaan tidak buta warna, dan tes pendengaran serta pengukuran tensi darah. Sedangkan pengujian fisik berupa tes kesamaptaan; yaitu Lari, Push Up, Sit Up dan Shuttle run.

Kakanwil Kemenkumham Jambi BUDI SULAKSANA dalam wawancaranya dengan beberapa wartawan media masa lokal Jambi menjelaskan bahwa penerimaan CPNS sangat transparan dan akuntabel, mengingat seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dalam mengawasi jalannya tes CPNS yaitu dari Perwakilan ICW, serta Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I. (HUMAS)


TES SAMAPTA 1


TES SAMAPTA 2


TES SAMAPTA 3


TES SAMAPTA 4


TES SAMAPTA 5


TES SAMAPTA 6


TES SAMAPTA 7


TES SAMAPTA 8


TES SAMAPTA 9


TES SAMAPTA 10



Cetak