Tim Biro Humas Pusat Adakan Bimtek E LAPOR di Kanwil Kemenkumham Jambi

Untuk mendorong keterbukaan pemerintah dan memudahkan masyarakat menyampaikan pengaduan maka pemerintah Jokowi membuka Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat disingkat LAPOR. Untuk itu Tim Biro Humas Kementerian Hukum dan Ham Jakarta mengadakan Bimtek dan Pelatihan Aplikasi E-Lapor yang bertempat di Aula Kanwil Hukum dan HAM Jambi yang di ikuti seluruh Satuan Kerja yang berada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi .

Acara tersebut di buka oleh Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, dalam sambutannya Kepala Divisi mengatakan “Kegiatan ini sangat penting untuk di ikuti maka dari itu perlu di cermati dan di perhatikan penggunaan Aplikasi E Lapor ini, karena ini terpantau langsung oleh pusat dan jika tidak di jalankan maka otomatis merah serta ada sangsi bagi kita” ungkapnya.

Kemudian ia menambahkan Aplikasi ini mendukung pelaksanaan Open Government dan pencegahan tindak pidana korupsi sedini mungkin, Sasaran dari aplikasi lapor ini adalah untuk meningkatkan partisipasi publik terhadap pelayanan pemerintah dalam hal ini dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Khususnya dilingkungan provinsi Jambi.

Untuk di ketahui e LAPOR adalah aplikasi media sosial pertama di Indonesia yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah, sehingga dalam aplikasi ini masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik. Aplikasi ini adalah sebuah inisiatif dari Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) yang sekarang diambil oleh Kepala Staf Kepresidenan (SKP) dalam rangka menyediakan sarana pengaduan yang terpadu dan mudah diakses bagi seluruh masyarakat Indonesia. Berbasis media sosial, layanan ini ditujukan untuk meningkatkan interaksi antara masyarakat dengan pemerintah. LAPOR! juga dilengkapi dengan berbagai fitur guna mendorong ketuntasan setiap laporannya. (dok/foto:humas)

 

Bimtek elapor kemenkuham jambi 4

 

Bimtek elapor kemenkuham jambi 4

 

Bimtek elapor kemenkuham jambi 4

 

Bimtek elapor kemenkuham jambi 4


Cetak   E-mail