Tingkatkan Sinergitas, Kanwil Kemenkumham Jambi adakan OUTBOUND untuk para Pegawai

Dalam rangka peningkatan Kualitas Kinerja Pegawai, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Melaksanakan kegiatan Outbound yang berlokasi di Wahana Wisata Keluarga “Kampoeng Radja” kota Jambi. Sebanyak 150 Pegawai dan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi mengikuti kegiatan outbound yang di laksanakan pada hari Kamis, (15/03) turut hadir pula Kepala Unit Pelaksana Teknis di Sekitar Wilayah Kota Jambi.

Kegiatan Outbound ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Jambi dengan menggandeng Trainer Outbound. Kepala Kantor Wilayah Bambang Palasara dalam Sambutannya Mengatakan kegiatan outbound tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kebersamaan di antara sesama pegawai sekaligus sebagai bentuk refreshing sehingga seluruh pegawai dapat sejenak melepaskan beban pekerjaan yang diemban selama ini dan diharapkan setelah kegiatan outbound ini dapat kembali bertugas dengan penuh semangat.

Kegiatan game kompetisi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang  dimana pada awalnya para peserta terlihat agak canggung karena para unsur pimpinan hadir pula sebagai peserta namun lama kelamaan semakin cair satu sama lain dengan berbagai ice breaking yang dikeluarkan oleh tim ESQ Outbound. Setelah itu para peserta dibagi menjadi empat kelompok acak yang menambah seru suasana.

Selama kegiatan, peserta dilibatkan dalam permainan berkelompok yang bervariasi dengan permasalahan berbeda-beda dalam setiap permainan. Model permainan yang dilengkapi manajemen konflik diharapkan dapat melatih setiap peserta mampu berkomunikasi yang efektif dengan anggota lain dalam kelompoknya. Sebuah tim dalam permainan tersebut diasumsikan sebagai sebuah organisasi dan permainan sebagai konflik yang terdapat dalam organisasi tersebut.

Usai akhir kegiatan panitia acara membagikan Doorprize berdasarkan nomor undian yang telah di bagikan pada saat absen kedatangan dan di lanjutkan makan siang Bersama. (dok/foto:Humas)

 

outbound kantor wilayah jambi di kampung raja 6

 

 

outbound kantor wilayah jambi di kampung raja 6


Cetak   E-mail