Rapat Koordinasi Majelis Kehormatan Notaris Provinsi Jambi

Jambi – Selasa (8/5/2018) Bertempat di Hotel Abadi Grand Kota Jambi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Melalui Divisi Pelayanan Hukum Mengadakan Rapat Koordinasi Majelis Kehormatan Notaris. Acara yang di buka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jambi Bambang Palasara dan di hadiri oleh seluruh Pejabat Struktural dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Sub Direktorat Badan Hukum Direktorat Jendera AHU Kemenkumham RI, Ketua MPW Provinsi Jambi, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Jambi, MPD Kota Jambi dan 90 peserta rakor dari notaris se Provinsi Jambi.

Selanjutnya narasumber dalam acara rakor ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Parsaoran Simaibang, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Jambi Desy Susanti, dan Kepala Sub Direktorat Badan Hukum Direktorat Jenderal AHU Kemenkumham RI.

Acara di awali oleh laporan ketua pelaksana Kepala Divisi Pelayanan Hukum Parsaoran Simaibang, beliau mengatakan bahwa tujuan dari rakor ini adalah untuk mensinergikan antara Majelis Pengawas Wilayah Notaris dan Majelis Pengawas Daerah Notaris dalam melaksanakan Pengawasan dalam pembinaan Notaris.

Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya mengatakan pembinaan ini dapat memberikan pendalaman pengetahuan dan pemahaman kepada anggota MPW maupun anggota MPD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawas dan pembina notaris, khususnya notaris di Kota dan Kabupaten. Mengingat peranan dan kewenangan notaris sangat penting bagi lalu lintas kehidupan masyarakat, kinerja Majelis Pengawas Notaris dalam mengawasi dan membina para notaris perlu ditingkatkan dengan mengikuti perkembangan hukum dan isu aktual yang sedang terjadi di masyarakat serta mengedepankan profesionalitas demi terwujudnya perlindungan terhadap kepentingan masyarakat yang dilayani serta mewujudkan kontribusi kepada Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Dok/Foto:Humas)

 

Rapaat mkn provinsi jambi 2018 2

 

Rapaat mkn provinsi jambi 2018 2


Cetak   E-mail