Pembukaan Latsar CPNS Kemenkumham Gol II di BPSDM Jambi

Sebagai dasar syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yakni CPNS di wajibkan bagi CPNS mengikuti Latihan dasar CPNS berdasarkan Undang – undang Nomor 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara.  

Senin, (21/05) Bertempat di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menyelenggarakan Latihan Dasar CPNS Golongan II. Kepala BPSDM Provinsi Jambi M.Iskandar Nasution membuka langsung Latsar CPNS Kemenkumham Jambi yang Dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi, Bambang Palasara, Para Kepala Divisi, Para Pejabat Struktural Dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Kota Jambi, Para Pejabat Struktural Dilingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, Para Peserta Tunas Pengayoman Calon Pegawai Negeri Sipil Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi dan tamu Undangan.

Pada acara pertama laporan Ketua Panitia Acara oleh Kepala Divisi Administrasi. Dalam laporannya Ketua Panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan Pelatihan Dasar ini dilaksanakan selama 33 Hari dan di bagi menjadi 2 Gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan tanggal 21 Mei 2018 sampai 3 Juli 2018 dan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 25 Juni sampai dengan 26 Juli 2018. Pada gelombang pertama ini sebanyak 182 orang peserta dari Golongan II Mengikuti Latihan dasar.

Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya mengatakan tujuan dari Latsar kali ini untuk meningkatkan kesetiaan dan ketaatan Pegawai Negeri Sipil kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia, menanamkan kesamaan Visi dan dinamika pola piker yang bernalar tinggi agar memiliki wawasan yang komprehensif untuk melaksanakan tugas-tugas umum pemerintah dan pembangunan kemudian untuk memantapkan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pengembangan partisipasi masyarakat.

Pada akhir acara dilakukan penyematan tanda peserta sebagai tanda  dimulainya kegiatan Latsar CPNS Golongan II tahun 2018. Setelah acara selesai Kepala Kantor Wilayah mengisi sesi pertama pelatihan dengan  materi “ Agenda Sikap Perilaku Bela Negara “ (dok/foto:Humas)

 

Pembukaan latsar cpns kemenkumham bpsdm jambi 2

 

Pembukaan latsar cpns kemenkumham bpsdm jambi 2


Cetak   E-mail