Kakanwil Buka Pra Rekonsiliasi Pemutakhiran Data BMN TA.2018

Jambi - Senin (09/07/18) Bertempat di aula Kantor Wilayah Jambi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Bambang Palasara secara resmi membuka kegiatan Rekonsiliasi Pemutakhiran Data BMN dan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2018. Turut hadir pada kegiatan tersebut semua para Kepala Divisi, pejabat struktural pada Kantor Wilayah Jambi, para Ka.UPT Lapas dan Imigrasi Sekitar kota Jambi serta para operator dari Satuan Kerja jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Acara di awali Laporan Ketua Penyelenggara Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing mengatakan penyelenggaraan kegiatan Rekon berdasarkan anggaran DIPA Kemenkumham Jambi No.013.01.2401/69 tahun 2018 tanggal 5 Desember 2017,  yang di ikuti oleh 45 orang operator BMN dari 18 Satker di Provinsi Jambi. Dalam pendampingan PraRekonsialisasi ini penyelenggara menghadirkan narasumber dari Sekjen, Biro Keuangan, Biro Perlengkapan BMN, KPKNL serta KPPN Jambi.

Kemudian dilanjutkan sambutan serta pembukaan kegiatan oleh Kepala Kantor Wilayah Bambang Palasara, dalam sambutannya Kakanwil mengatakan “Kinerja pengelolaan BMN dalam mewujudkan tertib fisik, tertib hukum, dan tertib administrasi BMN merupakan salah satu upaya dalam mempertahankan opini  Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP)”. Ungkapnya. selanjutnya Kakanwil mengajak semua jajaran UPT terutama Operator BMN untuk membenahi aset negara menuju tertib administrasi, tertib hukum, dan tertib fisik menuju laporan keuangan tahun anggaran 2018 yang tertib, akurat, dan akuntabel serta mempertahankan opini WTP. (dok/foto:humas)

 

 

prarekon bmn kanwil kemenkumham jambi 2018 2

 

prarekon bmn kanwil kemenkumham jambi 2018 2

 

Cetak