Menteri Yasonna Resmikan UKK Kantor Imigrasi Klas I Jambi di Kabupaten Bungo

Bungo - Jumat (13/07) Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H laoly di dampingi Direktur Jenderal Keimigrasian Ronny Franky Sompie akhirnya tiba di Bandar Udara Bungo. Rombongan Menteri di sambut langsung oleh Bupati Bungo Mashuri dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Bambang Palasara. Kemudian rombongan bergerak menuju Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Klas I Jambi yang berlokasi di Jalan RM.Thaher No.606 Kel.Cadika Kec.Rimbo Tengah. Setibanya di Lokasi Acara Menteri di sambut dengan tarian sekapur sirih dan pengalungan kain batik Bungo oleh pemuda pemudi Bungo.

acara peresmian di awali dengan sambutan Bupati Bungo Mashuri, dalam awal sambutannya Bupati menyampaikan tentang kondisi geografis kabupaten Bungo yg memiliki luas 4659 km2,jumlah penduduk 351.787 jiwa, terdiri dari 17 kecamatan 153 desa/kelurahan. Secara administratif kabupaten bungo terletak di sebelah utara berbatasan dengan kabupaten tebo , sedangkan di sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Merangin, sebelah Timur sarolangun dan barat berbatasan dengan provinsi Sumatra Barat yakni Kabupaten Dhamasraya. "Berdasarkan letak wilayah dan potensi tersebut maka dari kami selaku Pemerintah Kabupaten Bungo mengusulkan pendirian Kantor Imigrasi untuk memberikan dampak positif terhadap pelaku usaha baik dalam dan luar negeri yang akan memperluas usahanya diKabupaten Bungo" ungkap Bupati

Bupati menambahkan pemerintah kabupaten telah menggelontorkan dana pada tahun 2017 melalui APBD perubahan sejumlah Rp 984 juta dan pada tahun 2018 di alokasikan dana 3.2 miliar untuk penyediakan Sarana dan prasarana pendukung seperti instalasi jaringan Lokal, server, aplikasi system pebenerbitan pasport (SPP) Republik Indonesia, kendaraan operasional mobil dan motor, rumah dinas dan sarana pendukung lainnya. Pemerintah juga telah menyiapkan lahan -+ 5000 meter2.

Kemudian Bupati berharap kepada Kementerian Hukum dan HAM agar status UKK Kantor Imigrasi Klas I Jambi di Bungo secepatnya berubah menjadi Unit Pelaksana Teknis Kantor Imigrasi Bungo, mengingat fasilitas sarana dan prasarana sudah mendukung di tambah respon masyarakat dilihat dari jumlah Pemohon pasport cukup tinggi yakni mencapai 30-40 Pemohon Perhari.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H laoly dalam sambutannya mengungkapkan Pembentukan UKK Kantor Imigrasi Jambi di Bungo ini merupakan upaya Pemerintah daerah melalui Direktorat Jenderal Imigrasi untuk mendekatkan Pelayanan Keimigrasiaan di Kabupaten Muaro Bungo. Menteri juga mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Bungo beserta jajaran dalam pembentukan UKK kantor Imigrasi Klas I Jambi di Bungo.

Sebelum itu di lakukan Pemberian Cendramata dari Bupati Bungo dan penekanan Tombol oleh Menteri Hukum dan HAM tanda UKK Kantor Imigrasi Klas I Jambi di Bungo telah di resmikan. Di Akhir Acara Menteri Masuk meninjau langsung UKK Kantor Imigrasi Klas I Jambi dan juga sekaligus melihat pelayanan keimigrasian yang sedang berlangsung.

Setelah dari UKK Menteri beserta Rombongan langsung menuju Jambi melalui Bandar Udara Bungo untuk melakukan Pembekalan CPNS Kemenkumham Jambi. (dok/foto:Humas)

 

1 kunjungan menteri hukum dan ham peresmian UKK kabupaten bungo 5

 

5 kunjungan menteri hukum dan ham peresmian UKK kabupaten bungo 4

 

5 kunjungan menteri hukum dan ham peresmian UKK kabupaten bungo 4

 

5 kunjungan menteri hukum dan ham peresmian UKK kabupaten bungo 4

 

5 kunjungan menteri hukum dan ham peresmian UKK kabupaten bungo 4

Cetak