Narapidana Lapas Bungo Dibekali Kemampuan SERVIS AC

WhatsApp Image 2018 09 06 at 17.50.54

Bungo - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Muara Bungo mengikuti pelatihan keterampilan  Service AC (Air Conditioner), Rabu, 6 September 2018. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Lapas Klas IIB Muara Bungi  dengan pihak BBLK Kab.Bungo. Tidak tanggung-tanggung WBP yang telah mengikuti kegiatan ini  akan di berikan sertifikat nasional berbasis kompetensi, sehingga bisa di pakai di seluruh Nusantara.

Kepala Lapas Kelas II B Muara Bungo Rahdianto Mengatakan bahwa "kegiatan tersebut dilakukan agar warga binaan  tidak merasa bosan dan sekaligus bisa menjadi modal keterampilan bagi mereka setelah bebas nanti." ujarnya.

Kemudian lanjut Rahdianto "Terselenggaranya kegiatan ini menunjukan eksistensi dan substansi sebagai lembaga yang dapat memberikan bekal hidup bagi WBP." ungkapnya.

Selain di bekali bagaimana cara servis AC, para peserta juga diberikan pengetahuan tentang kontruksi, komponen dan prinsip kerja sistem AC beserta cara pemeliharaan, perawatan, pemeriksaan dan penggantian komponennya. Mereka harus tetap sesuai dengan prosedur yang benar dan standar kesehatan serta keselamatan kerja.

WhatsApp Image 2018 09 06 at 17.51.10

Cetak