Ratusan Warga Binaan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Lapas Narkotika Muara Sabak

Muara Sabak - Rabu (21/11/18) – Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Muara Sabak mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Bertempat di masjid At-Taubah dalam kawasan Lapas Narkotika Kelas III Muara Sabak, Mengambil tema ‘Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad, Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah’ ini diharapkan warga binaan mampu dan bisa meneladani sifat Rasulullah.

Dengan mengenakan baju koko serta peci, ratusan warga binaan mengikuti kegiatan dengan khusyuk. Mereka mendapatkan tausyiah dari ustadz Irfan yang diundang pihak Lapas dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanjung Jabung Timur.

Selain diikuti oleh warga binaan, peringatan Maulid Nabi SAW ini juga diikuti oleh Seluruh Pejabat dan Staff di lingkungan Lapas Narkotika Muara Sabak.
Kepala Lapas Narkotika Muara Sabak, Bapak Syahroni Ali mengatakan tujuan kegiatan tersebut tidak lain yakni untuk meningkatkan keimanan terutama bagi warga binaan dan petugas lapas.

“Kegiatan ini dilakukan serentak pada Lapas dan Rutan seluruh Indonesia sesuai himbauan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI. Kami berharap agar warga binaan semakin menyadari kesalahan melalui pendekatan-pendekatan keagamaan seperti ini, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama” .kata Syahroni Ali. (Dok/FOto:Lapas Sabak)

 

Lapas-Sabak-peringati-Maulid-nabi-2018 (1).jpg

Lapas-Sabak-peringati-Maulid-nabi-2018 (2).jpg


Cetak   E-mail