KAKANWIL AGUS NUGROHO YUSUP BUKA KEGIATAN "SOSIALISASI TENTANG KEWARGANEGARAAN"

Jambi – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup membuka acara Sosialisasi Kewarganegaraan pada (19/03). Kegiatan yang menghadirkan Direktur Tata Negara pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM Kartiko Nurintias sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menegaskan bahwa ”Perihal kewarganegaraan menjadi unsur penting dalam suatu negara berkaitan dengan tanggung jawab dan hubungan timbal balik terhadap negara, untuk itu penetapan status kewarganegaraan kita ditetapkan dalam konstitusi kita sebagaimana diamanatkan dalam pasal 26 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta lebih lanjut negara mengatur perihal kewarganegaraan dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia” pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta yang berasal dari Kecamatan dan Kelurahan dalam Wilayah Kota Jambi, Masyarakat serta Warga Negara Indonesia Keturunan ini dilaksanakan di Hotel Abadi Suite Kota Jambi dan dijadwalkan berlangsung selama satu hari. (Dok/Foto:Humas)

 

sosialisasi-kewarganegaraan (1).JPG

 

 

 

sosialisasi-kewarganegaraan (3).JPG

 

 

 

sosialisasi-kewarganegaraan (2).JPG

 

 

 sosialisasi-kewarganegaraan (8).JPG

 

 

 

sosialisasi-kewarganegaraan (4).JPG

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail