Lakukan Pembinaan Fisik, Mental Dan Disiplin Pegawai, Lapas Kelas IIA Jambi Lakukan Latihan Menembak Dengan SPN Jambi

Jambi – Dalam rangka pembinaan fisik, mental dan disiplin pegawai, sebanyak 80 orang petugas Lapas Kelas IIA Jambi mengikuti pelatihan menembak yang diadakan di lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi pada Selasa (13/08). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi dan Kepala Divisi Keimigrasian Pramella Y. Pasaribu berkesempatan menghadiri serta ikut serta dalam pelatihan menembak yang dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIA Jambi yang bekerja sama dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan apel untuk memberikan pengarahan terkait dengan pelaksanaan kegiatan menembak ini. Kepala Lembaga Pemasayarakatan Kelas IIA Jambi Yusran Sa’ad dalam pengarahannya menyampaikan agar para peserta pelatihan menembak ini mengikuti arahan dari instruktur serta fokus dan tenang dalam mengikuti pelatihan ini. Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup dalam pengarahannya mengharapkan agar peserta kegiatan ini dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sebagai petugas pemasayarakatan dan tidak lupa Kakanwil juga terus mengingatkan agar seluruh petugas pemasyarakatan yang megikuti kegiatan ini untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan dan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. pungkasnya

Wayan selaku Instruktur berserta tim menjelaskan cara pemakaian senjata kepada semua peserta, dari mulai cara memegang senjata, sampai dengan cara membongkarnya. Lebih lanjut Wayan menjelaskan mengenai pemahaman dasar, teknik dan taktik menembak yang baik dan benar. Kemudian Kakanwil berserta Kadivpas, Kadivim dan Kakanim Jambi mendapat giliran pertama untuk mencoba latihan menembak menggunakan senjata laras pendek. Peluru yang diberikan sebanyak 15 (lima belas) butir peluru (10 untuk latihan dan 5 untuk penilaian). Kakanwil dan Kadivpas mendapat nilai tertinggi, yaitu dengan nilai total 33 Point. Hadir juga dalam latihan menembak ini, Kabapas Kelas II Jambi Edi Sigit Budiman dan Karupbasan Kelas I Jambi Armen Zain. (Dok/Foto : Humas)

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (1).JPG

 

 

 

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (7).JPG

 

 

 

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (8).JPG

 

 

 

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (9).JPG

 

 

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (3).JPG

 

 

 

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (2).JPG

 

 

 

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (6).JPG

 

 

 

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (5).JPG

 

 

 

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (4).JPG

 

 

 

 

latihan-menembak-lapas-kelas-iia-jambi-di-spn-jambi (10).JPG

 

 

Cetak