Kakanwil Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi Dalam Rangka Mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

Jambi, Jum’at(16/08) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup menghadiri undangan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi. Agenda Rapat tersebut adalah mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertempat di ruang rapat utama DPRD Provinsi Jambi, ketua DPRD Cornelius Buston membuka rapat paripurna yang dihadiri oleh anggota dewan DPRD, Gubernur Jambi Fachrori Umar,  Kapolda Jambi Irjen. Pol. Muchlis A.S, dan para Forkopimda Provinsi Jambi. Pidato Kenegaraan ini disiarkan langsung melalui TVRI dari Gedung DPR/MPR di Jakarta.

Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan menegaskan bahwa kinerja para penegak hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) harus diubah. Tidak hanya penegak hukum dan HAM, Jokowi juga menekankan agar kinerja pemberantasan korupsi turut dilakukan hal yang sama. "Ukuran kinerja para penegak hukum dan HAM juga harus diubah termasuk kinerja pemberantasan korupsi," ujar Jokowi dalam Pidato Kenegaraan 2019 yang dibacakannya pada Sidang Bersama DPD-DPR di Gedung DPR/MPR Jakarta.

Diakhir Pidato Jokowi mengatakan “Pada kesempatan yang bersejarah ini, dengan memohon ridha Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan. Ibukota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa.  Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! SDM Unggul, Indonesia Maju! (Dok/Foto:HUMAS)

 

 

Kakanwil-hadiri-rapat-paripurna-dprd-dalam-rangka-mengikuti-pidato-kenegaraan-presiden (1).JPG

 

 

 

Kakanwil-hadiri-rapat-paripurna-dprd-dalam-rangka-mengikuti-pidato-kenegaraan-presiden (7).JPG

 

 

 

Kakanwil-hadiri-rapat-paripurna-dprd-dalam-rangka-mengikuti-pidato-kenegaraan-presiden (2).JPG

 

  

 

Kakanwil-hadiri-rapat-paripurna-dprd-dalam-rangka-mengikuti-pidato-kenegaraan-presiden (4).JPG

 

 

 

 

Kakanwil-hadiri-rapat-paripurna-dprd-dalam-rangka-mengikuti-pidato-kenegaraan-presiden (3).JPG

 

 

 

Kakanwil-hadiri-rapat-paripurna-dprd-dalam-rangka-mengikuti-pidato-kenegaraan-presiden (6).JPG

 

 

Kakanwil-hadiri-rapat-paripurna-dprd-dalam-rangka-mengikuti-pidato-kenegaraan-presiden (5).JPG

 

 

Cetak