Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 74 Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Jambi

Jambi – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup Memimpin Upacara Peringatan HUT RI yang ke-74 pada Sabtu (17/8/2019) yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh Para Kepala Divisi, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis dalam Kota Jambi, Pejabat Administrator dan Pengawas serta JFT dan JFU di Lingkungan Kantor Wilayah dan UPT Kota Jambi. bertindak selaku perwira upacara Eko Dirgantoro Kepala Bidang Intelijen dan Penidakan Keimigrasian dan komandan upacara Junaidi Rison Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitas, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Agus Nugroho Yusup disampaikan bahwa tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”.  Hal ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencerahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Semangat untuk terus mempertahankan Kemerdekaan Negara tercinta Indonesia , harus tetap ada  di setiap langkah perjuangan kita saat ini dan yang akan datang. Kita harus percaya akan kekuatan kita untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini, karena sejatinya perjuangan belum usai. Sebagaimana Presiden Soekarno pernah mengatakan dalam salah satu pidatonya “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.”

Saatnya mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman, sehingga Indonesia menjadi bansa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia, meskipun itu tidak mudah tetapi harus tetap optimis. Sebagai kado Ulang Tahun Kemerdekaan kita yang ke-74 ini, mari kita buktikan bahwa seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM mampu menjadi insan pengayoman yang unggul dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di negeri ini.

Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia! Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa menjagamu, dan kami siap menjadi pelindungmu. Jayalah Bangsaku! Jayalah Negeriku! Kementerian Hukum dan HAM “PASTI” Berkarya untuk Bangsa dan Negara Indonesia tercinta. tutupnya

Pada kesempatan ini pula diberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan SATYALENCANA KARYA SATYA kepada 11 orang pegawai, terdiri dari Satyalencana Karya Satya 30 (tiga puluh) tahun 4 (empat) orang, Satyalencana Karya Satya 20 (dua puluh) tahun 4 (empat) orang dan Satyalencana Karya Satya 10 (sepuluh) Tahun 3 (tiga) orang.

Setelah Upacara HUT RI Ke – 74 ada yang unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini, ada pemenang dengan kategori The Best Costume yang diberikan kepada 6 (enam) orang pegawai. Setelah itu,  acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti lomba Futsal, Volly, Bakiak dan perlombaan lainnya. (Dok/Foto : Humas)

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (1).JPG

 

 

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (6).JPG

 

 

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (9).JPG

 

 

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (8).JPG

 

 

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (7).JPG

 

 

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (10).JPG

 

 

 

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (2).JPG

 

 

 

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (4).JPG

 

 

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (3).JPG

 

 

 

 

Upacara-hut-ri-ke-74-pada-kanwil-kemenkumham-jambi (5).JPG

 

 

 

Cetak