Kakanwil Berikan Kuliah Umum dan Saksikan Penandatanganan MoA dengan UIN STS Jambi

Jambi – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup menghadiri Seminar sekaligus Penandatanganan MoU dan MoA Antara Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi pada Kamis (10/10).

Acara Seminar ini dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Samsu, S.Ag., M.Pd.I., Ph.D. dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi yang telah bersedia hadir memenuhi undangan dan tentunya akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa/I Fakultas Dakwah UIN STS Jambi. Kami sangat mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa terus kita laksanakan. Kegiatan seperti ini sangat penting bagi para civitas akademika khususnya para mahasiswa/i untuk menambah khazanah keilmuan yang terkait dengan Kementerian Hukum dan HAM. Lebih lanjut Samsu mengatakan bahwa UIN STS Jambi mengharapkan agar kerjasama dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi bisa terus dilaksanakan dan insyaallah bisa kita tingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Setelah Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi memberikan sambutan sekaligus membuka acara, selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU dan MoA. Kepala Divisi Pelayanan Hukum Parsaoran Simaibang menjadi Pihak yang menandatangani MoA bersama dengan Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Samsu. MoA ini terkait dengan Kegiatan Pendidikan/ Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Kegiatan bersama dalam Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kerjasama aktivitas akademis (seminar, diskusi, dialog, kuliah umum dan lain-lain), Kegiatan bersama dalam Penyuluhan Hukum serta Kegiatan Penyiaran terkait dengan Konsultasi Hukum melalui Radio Kampus yang ada di Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

Sesudah penandatangan MoA acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh UIN STS Jambi kepada Kanwil Kemenkumham Jambi dan sebaliknya. Kemudian Acara dilanjutkan dengan Pemberian Kuliah Umum oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi Agus Nugroho Yusup. Pada kuliah umum kali ini Kakanwil memaparkan tentang Organisasi dan Tata Kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Tampak mahasiswa/I Fakultas Dakwah UIN STS Jambi antusias dalam mengikuti Kuliah Umum ini. (HUMAS)

 

01

 

 

02

 

 

03

 

 

04

 

 

05

 

 

06

 

 

07

 

 

08

 

 

09

 

 

10

 

 

11

 

 

12

 

 

13

 

 

14

 

 

Cetak