Meriahkan HDKD ke 74 Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Legal Expo Tahun 2019

Jambi – Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika ke- 74, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menggelar Legal Expo 2019 pada Jumat (18/10). Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup ini digelar di Lantai 2 Mall Jamtos.

Pembukaan Kegiatan Legal Expo ini dihadiri oleh Para Kepala Divisi, Pejabat Adminstrator, Para Ka. UPT, JFT dan JFU di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Agus Nugroho Yusup menyampaikan bahwa  Legal Expo ini adalah sarana yang digunakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Jambi untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa dengan adanya Legal Expo Tahun 2019 ini kita bisa menyebarluaskan informasi terkait tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi beserta Unit Pelaksana Teknis yang ada dibawahnya. Selain itu "kita juga bisa megenalkan ke masyarakat berbagai pelayanan berbasis online system yang ada di bidang pelayanan administrasi hukum umum, kekayaan intelektual, keimigrasian dan pemasyarakatan. Pada kegiatan Legal Expo ini masyarakat juga bisa mengetahui tentang Kegiatan Penyuluhan Hukum, Konsultasi Hukum dan Bantuan Hukum pada Masyarakat. Terakhir Lapas dan Rutan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jambi bisa mempromosikan produk-produk hasil karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan" pungkasnya.  

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan yang diprakarasai oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18-20 Oktober 2019. Legal Expo ini menampilkan beberapa stan yang diisi oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Divisi Keimigrasian, Divisi Pemasyarakatan, Ombudsman RI Perwakilam Provinsi Jambi, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jambi serta UKM di wilayah Kota Jambi. Kegiatan yang ada dalam Legal Expo ini antara lain : Talkshow, Lomba Mewarnai Tema Kemenkumham serta Hiburan musik. (HUMAS)

 

01

 

 

02

 

 

03

 

 

04

 

 

05

 

 

06

 

 

07

 

 

08

 

 

09

 

 

10

 

 

11

 

 

12

 

 

13

 

 

14

 

 

15

 

 

 


Cetak   E-mail