Kanwil Kemenkumham Jambi Selenggarakan Sosialisasi Diseminasi HAM dalam Upaya Mewujudkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Jambi - Selasa(03/12) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi menyelenggarakan kegiatan Diseminasi HAM dengan menghadirkan narasumber PLH Kepala Kantor Wilayah Pramella Y. Pasaribu (Kadiv Keimigrasian) dengan moderator Kepala Bidang Pelayanan Hukum Purwantoro.

Purwantoro selaku moderator menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan surat nomor PAS-UM.01.01-142 tentang Diseminasi Hak Asasi Manusia tentang Pelayanan Publik berbasis HAM yang isinya adalah perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami yang langsung ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah untuk melaksanakan Sosialisasi Diseminasi Hak Asasi Manusia yang bertepatan dengan hari HAM sedunia 10 Desember 2019 mendatang.

Peserta dalam kegiatan ini adalah Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Pegawai Pemasyarakatan di Provinsi Jambi. Kemudian Pramella selaku Narasumber menyampaikan “bagaimana pentingnya pelayanan publik berbasis HAM dapat diimplementasikan di masing-masing UPT Dijajaran kanwil Kemenkumham Jambi serta penegakan dan penerapan HAM dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nantinya ada keseimbangan antara pelaksanaan hak maupun kewajiban. “pungkasnya

Sesuai amanah UUD NKRI Tahun 1945, ”lanjut Pramella” bahwa penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM adalah tanggung jawab negara terutama pemerintah, yang diselenggarakan oleh Kementerian dan Lembaga sesuai dengan tugas dan fungsinya termasuk pemerintah daerah, tidak terkecuali UPT dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Untuk menilai sejauh mana komitmen UPT dalam implementasi kewajiban Negara / pemerintah dimaksud dapat dilihat dari pelaksanaan kriteria pelayanan publik berbasis HAM. Ujar Pramella

Peserta tampak antusias dalam sosilisasi ini, dibuktikan dengan tanya jawab antar peserta dan narasumber. Kegiatan diakhiri dengan Foto bersama. (Dok/Foto : Humas)

diseminasi-ham-di-kantor-wilayah-kemenkumham-jambi (2).jpeg

 

 

 

diseminasi-ham-di-kantor-wilayah-kemenkumham-jambi (4).jpeg

 

 

 

diseminasi-ham-di-kantor-wilayah-kemenkumham-jambi (5).jpeg

 

 

 

diseminasi-ham-di-kantor-wilayah-kemenkumham-jambi (3).jpeg

 

 

 

diseminasi-ham-di-kantor-wilayah-kemenkumham-jambi (1).jpeg

 


Cetak   E-mail