Sosialisasi Corporate University Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi

Jambi  - Jumat(06/12) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup didampingi Kepala Divisi Administrasi Betni H. Purba,  Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi dan Kepala Divisi Keimigrasian Pramella Y. Pasaribu memberikan sosialisasi kepada seluruh Pejabat diantaranya Pejabat Administrator dan Pengawas serta para Kepala UPT se-Kota Jambi. Sosialisasi yang diberikan adalah hasil dari workshop yang diikuti oleh Pimpinan tinggi Pratama dalam Workshop pengembangan Kompetensi dengan Strategi dan Metode Kementerian Hukum dan HAM Corporate University di Jakarta pada tanggal 1-3 Desember 2019.

Mengawali sosialisasi Kakanwil menyampaikan tentang Visi Misi Presiden Joko Widodo yang mana diantaranya adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia akan menjadi prioritas dan segala bentuk kendala regulasi harus dipotong dan dipangkas. Kemudian beliau menambahkan "Sesuai PP No 11 tahun 2017 tentang Manajeman PNS yaitu Perencanaan, Perekrutan, Pengembangan Kompetensi, Penilaian Kinerja, Promosi rotasi Karir, dan yang terakhir adalah Purna Bakti." Ujarnya

Kakanwil menjelaskan “Corporate University (CORPU) merupakan program Kementerian Hukum dan HAM dimana semua Kanwil dan UPT dituntut untuk melaksanakannya. “Corpu ini menjadikan Kemenkumham sebagai organissasi pembelajar. Kita semua harus bisa mentransfer informasi pengetahuan, jadi para pejabat dapat mentransfer ilmu melalui coaching mentoring, e-learning diskusi atau melalui metode lainnya yang tujuannya adalah agar para pegawai mempunyai kompetensi yang memadai.” Pegawai diharapkan dapat paham dengan tugas fungsinya, kita dituntut kinerja optimal, tidak ada lagi menunda-nunda, tidak ada lagi yang tidak cepat, karena Pak Menteri menginginkan kita untuk bisa bekerja, tidak hanya bekerja cerdas, bekerja ikhlas, bekerja keras, tapi juga cepat dan produktif”,ungkapnya.

“Tantangan bagi kita semua ini adalah untuk terus mengasah pengetahuan, pengalaman, banyak belajar, dan CORPU adalah media untuk belajar untuk terus meningkatkan performance kantor dan kinerja kita yang harus terus membaik dari waktu ke waktu” Tutup Kakanwil. (Dok/Foto : Humas)

sosialisasi-corporate-university-kanwil-kemenkumham-jambi (1).JPG

 

 

 

sosialisasi-corporate-university-kanwil-kemenkumham-jambi (6).JPG

 

 

 

sosialisasi-corporate-university-kanwil-kemenkumham-jambi (5).JPG

 

 

 

sosialisasi-corporate-university-kanwil-kemenkumham-jambi (4).JPG

 

 

 

sosialisasi-corporate-university-kanwil-kemenkumham-jambi (3).JPG

 

 

 

sosialisasi-corporate-university-kanwil-kemenkumham-jambi (2).JPG

Cetak