Kanwil Kemenkumham Jambi Melakukan Study Tiru ke Kanwil Kemenkumham Jawa Barat

i.JPG

BANDUNG – Sebagai bukti keseriusan Kantor Wilayah Kemenkumham JAMBI dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) maka TIM POKJA WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Jambi melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yang telah berhasil meraih predikat WBK dari Kementerian PAN dan RB.

Study Tiru tersebut dimaksudkan untuk belajar secara langsung kepada TIM POKJA Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dan meninjau keadaan lingkungan serta melakukan diskusi dengan Pimti beserta jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar.

apel1.JPG

apel.jpg

 

Dimulai dengan ikut bersama dalam kegiatan Apel Pagi di Lapangan Parkir Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, rombongan Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba, di terima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak dan Kepala Divisi Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Aris, bersama Tim Pokja WBK Kanwil Kemenkumham Jawa Barat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah hari ini (Kamis, 12/12/2019).

rapat.jpeg

bidang2.jpg

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak, menyampaikan bahwa, “Hal terlebih dahulu yang harus dilakukan untuk melakukan sebuah perubahan dimulai dari Pimpinan Tinggi yaitu Kakanwil dan Para Kepala Divisi sebagai Role Model. Para kepala Divisi harus tunduk kepada Kakanwil selaku pimpinan tertinggi di wilayah.Selain itu, perubahan mindset adalah hal utama yang harus dimiliki baik pimpinan maupun staff. Pertama, hilangkan mental feodal, belajar untuk melayani bukan dilayani. Kedua, responsibility, bertanggungjawab dengan semua tugas dan bersikap responsive terhadap pelayanan kepada masyarakat. Ketiga, internalisasi nilai-nilai, memahami dengan baik nilai-nilai organisasi dan wbk agar dapat bekerja dengan ikhlas”.

Dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Divisi Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko, dengan menjelaskan hal-hal dan inovasi yang sudah dilakukan oleh kanwil jabar baik program maupun aplikasi yang sudah dibuat untuk mempermudah pelayanan publik serta paparan melalui video.

Terakhir dilakukan sesi tanya jawab interaktif antara pihak Kanwil Kemenkumham Jambi dengan Kanwil Kemenkumham Jabar terkait hal-hal substantif dan detil dalam pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas ini hingga Kanwil Kemenkumham Jawa Barat mampu meraih predikat WBK, dan ditutup dengan foto bersama rombongan Kanwil Kemenkumham Jambi bersama Kakanwil dan Tim Pokja WBK Kanwil Kemenkumham Jabar setelah sebelumnya melakukan peninajauan langsung hasil-hasil program WBK yang ada di Lingkungan Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.(Humas Kumham Jambi)

bidang.jpg

jamuan kakanwil jabar.JPG

TIM POKJA WBK dan WBBM kanwil jambi.JPG

(red/foto: Humas Kumham Jambi)

 

Cetak