Kanwil Kemenkumham Jambi Lakukan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Jambi – Jumat (24/01-2020) Sebagai dasar dalam melaksanakan tugas dan fungsi ditahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi melaksanakan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 sekaligus Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dengan tema “SDM Unggul Kemenkumham Maju” yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup.

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh kepala Divisi Administrasi Betni H. Purba dan dilanjutkan dengan menampilkan Yel-yel Zona Integritas menuju WBK/WBBM oleh pegawai dari Lapas Kelas IIA Jambi. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup yang diikuti oleh seluruh pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. 

Setelah Pembacaaan Deklarasi Janji Kinerja, Dilaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang ditandai dengan prosesi penandatangan sebagai berikut :

  • Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM Tingkat Kantor Wilayah antara Kepala Kantor Wilayah dan Para Kepala Divisi.
  • Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM Tingkat Unit Pelaksana Teknis antara Kepala Kantor Wilayah dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis.
  • Penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala Kantor Wilayah dengan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi.
  • Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas antara Kepala Kantor Wilayah dengan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi dan Perwakilan Kejaksaan Tinggi Jambi.

Kemudian dilanjutkan dengan Pelepasan Balon Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM oleh Kepala Kantor Wilayah didampingi oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi dan perwakilan Kejaksaan Tinggi Jambi, para Kepala Divisi dan para Kepala UPT di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Setelah itu dilakukan Penyerahan secara simbolis Pakaian Dinas Harian (PDH) kepada perwakilan CPNS Tahun 2018 oleh Kepala Kantor Wilayah.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi Jafar Ahmad, beliau mengatakan ”Yang menjadi harapan publik adalah mereka cukup merasa dilayani dan yang menjadi fokus penting dalam pelayanan publik adalah menaruh orang yang tepat di layanan pengaduan, harus orang yang sangat sabar, yang sangat cerdas, dan suka tersenyum dengan siapapun” Ujarnya

Dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi yang dibacakan oleh Bapak Roeddy, beliau mengatakan “Penerapan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ini, adalah suatu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra suatu institusi dengan mengamalkan pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Diiringi keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi secara sungguh-sungguh dan konsisten, tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur yang handal dan professional dalam menegakan supermasi hukum” Pungkasnya

Kemudian Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup, beliau mengatakan “mengawali tahun 2020 ini kita bersama-sama mengukuhkan kembali komitmen kita melalui deklarasi janji kinerja tahun 2020, saya minta Janji Kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan kita berkinerja sepanjang tahun 2020 ini” ujar kakanwil

Beliau melanjutkan “Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan salah satu langkah dalam hal pencegahan korupsi dan penyalahgunaan wewenang serta untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. Sejalan dengan hal tersebut, pada hari ini kita melakukan pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi” Pungkasnya

“Akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir mengikuti acara ini. Harapan kita semua semoga pada tahun 2020 ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi bisa menjadi lebih baik dan lebih berprestasi” Tutup Kakanwil

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Jambi yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Apani, Kapolda Jambi yang wakili oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi yang diwakili Hakim Tinggi Hasoloan Sianturi, Perwakilan Korem 042/GAPU, Perwakilan BNNP Jambi dan Para Akademisi. (Dok/Foto : Humas)

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_1.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_13.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_11.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_10.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_7.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_6.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_5.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_4.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_3.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_2.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_12.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_8.JPG

 

deklarasi-janji-kinerja-dan-pencanganan-pembangunan-zi-menuju-wbk-wbbm_9.JPG


Cetak   E-mail