Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke - 70 Tahun 2020 Di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi

Jambi – Senin (27/01 -2019) Sebagai Puncak Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke – 70 Tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Di Halaman Kantor Wilayah.

Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kuala Tungkal Erwin Hariyadi, Perwira Upacara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi Heru Santoso Ananta Yudha dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup.

Upacara diawali dengan diperdengarkan sejarah singkat perkembangan Keimigrasian Indonesia dan dilanjutkan dengan diperdengarkan Mars Imigrasi serta pembacaan  Pembukaan UUD 1945, Panca Prasetya KORPRI dan Panca Bhakti Insan Imigrasi.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Agus Nugroho Yusup, beliau mengatakan “Imigrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan Republik Indonesia, memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia berdaulat. Ditambah lagi dengan peran Imigrasi terkait mobilitas manusia yang masuk dan keluar wilayah Indonesia, membuat Pemerintah memiliki harapan besar kepada penciptaan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian” tutur kakanwil saat membacakan sambutan Menkumham

Ia melanjutkan “Fungsi Keimigrasian yang menjadi intisari dari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 telah diaktualkan dengan baik ke dalam kebijakan dan kegiatan-kegiatan Direktoral Jenderal Imigrasi di Tahun 2019, baik yang bersifat internal maupun yang berpengaruh kepada masyarakat luar”

“Di kesempatan yang berbahagia ini pula saya mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke- 70 bagi seluruh insan Imigrasi dimanapun bertugas . Imigrasi membutuhkan SDM yang unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju dan menjawab tantangan di masa mendatang. Jadilah Penjaga Pintu Gerbang Negara yang bermartabat dan berintegritas, tetaplah menjadikan peraturan perundang-undangan sebagai koridor dalam seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian. Ingatlah bahwa kesuksesan merupakan keberhasilan atas pengembangan diri ke arah yang tepat. Work Hard, Do Your Best, and Trust in God”. Tutupnya

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada Pejabat pemerintah Daerah yang telah memberikan kontribusi terhadap unit Pelaksana Teknis Keimigrasian diantaranya adalah Bupati Muaro Jambi, Bupati Muara Bungo, Bupati Kerinci, Bupati Tanjung Jabung Barat, dan Walikota Sungai Penuh.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi yaitu kepada Azhar selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci periode 2017-2019 dengan kategori proyek perubahan yang telah terinspirasi berkolaborasi dengan pemda setempat dalam pemenuhan sarana dan prasarana pelayanan publik. Dan Muhammad Iskandar Wijaya selaku JFT pada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci dengan kategori Agen Perubahan Teknologi Informasi dalam implementasi berbasis HAM di bidang Keimigrasian.

Turut Hadir dalam Upacara ini mantan Sekjen Kemenkumham Abdul Bari Azed, Forkompimda dan kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke 70 (Dok/Foto : Humas)

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_1.jpeg

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_1.JPG

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_6.JPG

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_5.JPG

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_4.JPG

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_3.JPG

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_2.JPG

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_2.jpeg

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_7.JPG

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_8.JPG

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_10.JPG

 

upacara-hari-bhakti-imigrasi-ke-70-kanwil-kemenkumham-jambi_9.JPG 

 

hbi-ke-70.jpg

Cetak