Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Open Bidding Jabatan Administrasi Eselon IV dan V

Jambi – Senin (10/02-2020) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, dilaksanakan Seleksi Terbuka (Open Bidding) Jabatan Administrasi eselon IV dan V yang diikuti 67 pegawai dalam jajaran kanwil kemenkumham Jambi.

Kegiatan Ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Betni H. Purba, Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi, Kepala Divisi Keimigrasian Pramella Y. Pasaribu dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang.

Kakanwil mengatakan Seleksi ini diadakan untuk menyeleksi pegawai yang layak menduduki Jabatan Eselon IV dan V yang nantinya akan melaksanakan tugas dibeberapa Satuan Kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Keimigrasian dan termasuk di Kantor Wilayah.

Kakanwil juga mengatakan “Proses Open Biding ini clean and clear, tidak ada lagi yang namanya KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme), jadi ikuti semua prosesnya dengan benar” Tegas kakanwil

Kemudian beliau juga menambahkan “Ketika kalian disumpah menjadi PNS pada saat masuk, harus siap ditempatkan dimana saja, jadi nanti jika sudah diamanahkan jabatan, harus siap juga ditempatkan dimanapun” Ujarnya

Sementara itu Ketua Tim Seleksi Kepala Divisi Administrasi Betni H Purba mengatakan seleksi ini terdiri dari beberapa tahap dan penilaian.

Tahap pertama para peserta mengikuti tahap Psikotes yang meliputi Kemampuan Verbal, Pengendalian Diri, Penyampaian Informasi yang Jelas, Etika dan Kerapihan/Penampilan. Kemudian Tahap Kedua, para peserta diminta untuk menulis makalah tentang Inovasi yang akan dilakukan ketika menduduki Jabatan yang dipilih.

Selanjutnya Tahap terakhir para peserta akan diuji langsung oleh Kakanwil dan para Kepala Divisi dalam tes wawancara yang meliputi Unsur Substantif dan Unsur Kepemimpinan dalam berorganisasi.

Kegitan ini dilaksanakan selama 2(dua) hari dari tanggal 10 sampai 11 Februari 2020. (Dok/Foto : Humas)

open-bidding-2020_2.JPG

 

open-bidding-2020_1.JPG

 

open-bidding-2020_6.JPG 

 

open-bidding-2020_5.JPG  

 

open-bidding-2020_8.JPG

 

open-bidding-2020_7.JPG

 

open-bidding-2020_3.JPG 

 

open-bidding-2020_4.JPG 

 

open-bidding-2020_9.JPG

 

open-bidding-2020_10.JPG

Cetak