Rapat Rencana Kerja Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Provinsi Jambi Tahun 2020

Jambi – Rabu(12/02-2020) Bertempat di ruang rapat Kakanwil, Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) Provinsi Jambi lakukan rapat rencana kerja tahun 2020 serta Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua periode tahun 2019 – 2022. Dalam rapat tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup diamanahkan sebagai Ketua dan Ketua Ikatan Notaris Indonesia Jambi Desy Susanti diamanahkan sebagai Wakil Ketua.

Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) merupakan lembaga yang diamanatkan Undang-Undang Jabatan Notaris untuk memberikan persetujuan atau izin kepada penegak hukum untuk memeriksa Notaris ketika Notaris diduga atau disangka melakukan pelanggaran hukum. Kehadiran lembaga MKNW Adalah sebagai wujud dari perlindungan hukum terhadap jabatan notaris dan perlindungan hukum terhadap masyarakat, MKNW dapat membantu penyidik dalam menentukan ada tidaknya unsur pidana terkait dengan minuta akta dan protokol notaris. 

Kegiatan ini juga dihadiri Anggota MKNW, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang, Notaris dan juga Akademisi. (Dok/Foto : Humas)

mknw-provinsi-jambi_1.JPG

 

mknw-provinsi-jambi_3.JPG

 

mknw-provinsi-jambi_2.JPG

 

mknw-provinsi-jambi_4.JPG


Cetak   E-mail