Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup Melantik 22 Orang Notaris Dalam Wilayah Provinsi Jambi

Jambi – Rabu(19/02-2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup pagi ini melantik 22(dua puluh dua) Orang Notaris dalam Wilayah Provinsi Jambi. Hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. Elita Rahmi, SH., MH. Ketua Program Studi Magister Kenotariatan Universitas Jambi, Anggota MPW, Anggota MPD, Anggota MKN dan Pejabat Struktural di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Notaris yang baru dilantik tersebut diangkat sebagai Notaris masing masing untuk wilayah Kabupaten Muaro Jambi 6(enam) orang, Tanjung Jabung Barat 2(dua) orang, Kota Jambi 5(lima) orang, Kabupaten Batanghari 4(empat) orang, Kota Sungai Penuh 1(satu) orang, Kabupaten Bungo 3(tiga) orang, Kabupaten Merangin 1(satu) orang. Yang menarik pada Pelantikan Notaris pada hari ini adalah 12(dua belas) orang Notaris baru ini adalah Lulusan Megister Kenotariatan Universitas Jambi. Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah, Agus Nugroho Yusup dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Notaris yang baru dilantik dan baru pada tahun ini Jumlah Notaris yang dilantik mencapai 22(dua puluh dua) orang, yang biasanya hanya belasan orang saja. Dengan penambahan Notaris Baru saat ini di Provinsi Jambi setidaknya lebih kurang mencapai 189(seratus delapan puluh sembilan) orang Notaris.

Beliau menyampaikan “Jangan sampai ada Notaris khususnya Notaris yang baru dilantik melaksanakan tugas tidak sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan tentang Jabatan Notaris dan peraturan perundang-undangan lainnya. Karena pelaksanaan tugas Jabatan Notaris  akan diawasi oleh Majelis Pengawas Wilayah Notaris, Majelis Pengawas Daerah Notaris dan Majelis Kehormatan Notaris, yang masing-masing punya kewenangan yang berbeda dalam pengawasan pelaksanaan Jabatan Notaris”. Kepala Kantor Wilayah juga berharap Notaris aktif dalam organisasi yang menaungi Notaris seperti Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Jambi. Jadikan organisasi ini sebagai wadah saudara-saudara untuk saling mengingatkan tentang kode etik Profesi Notaris.

Setelah acara pelantikan selesai Kakanwil dan Ketua Program Studi Magister Kenotariatan Universitas Jambi menyampaikan harapan besar kepada para Notaris yang baru dilantik khususnya mereka yang lulusan Universitas Jambi sebagai Universitas terbaik di Provinsi Jambi, tunjukan kepada masyarakat bahwa Unja dapat melahirkan lulusan yang berkualitas sehingga mampu menjadi Notaris yang Profesional. Ketua Prodi Megister Kenotariatan Unja Prof. Elita Rahmi menyampaikan “Saya sangat bangga pada hari ini 12 orang  lulusan Megister Kenotariatan Unja telah diangkat menjadi Notaris dalam Wilayah Provinsi Jambi, agar bekerja secara professional dan dapat membantu masyarakat Jambi untuk mendapatkan kepastian hukum melalui akta yang anda buat, mudah-mudahan alumni Unja yang diangkat menjadi Notaris ini dalam pekerjaannya dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa”. (Dok/Foto : Humas)

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_2.JPG

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_6.JPG

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_5.JPG

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_3.JPG

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_4.JPG

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_1.JPG

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_7.JPG

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_8.JPG

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_9.JPG

 

pelantikan-22-notaris-di-provinsi-jambi_10.JPG


Cetak   E-mail