Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Provinsi Jambi

Jambi - Selasa(17/03-2020) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menggelar acara Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Hotel BW Luxury Jambi. Kegiatan ini mengusung tema “Peran Tim Pengawasan Orang Asing terhadap WNI dan WNA sebagai tindaklanjut meluasnya informasi Virus Covid 19 di Wilayah Provinsi Jambi Tahun 2020”.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup membuka kegiatan ini, dalam sambutannya beliau mengatakan “Dampak Virus Corona (Covid-19) telah memyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa, penyebaran Covid-19 juga terjadi di Indonesia dan terus menerus menyusul bertambahnya jumlah kasus positif penyakit yang disebabkan virus baru ini” ujarnya

Kakanwil melanjutkan “Pengawasan orang asing diperlukan juga partisipasi masyarakat untuk melaporkan orang asing yang diketahui atau diduga berada di Wilayah Indonesia secara tidak sengaja ataupun sengaja yang menularkan virus Covid-19, untuk meningkatkan peranan masyarakat dalam pengawasan orang asing perlu diupayakan partisipasi masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung berkoordinasi yang baik dengan instansi terkait yang berkewenangan dan juga melibatkan Pemerintah kabupaten/Kota” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Keimigrasian Pramella Y. Pasaribu, Kepala Divisi Administrasi Betni H. Purba, Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Jambi Kombes Pol Lilik Apriyanto, Kepala Badan Intelijen Daerah Provinsi Jambi Brigjen Irawan David Syah, Serta para instansi terkait yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing(TIMPORA). Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan diskusi antara para peserta yang dipandu oleh Kepala Divisi Keimigrasian Pramella Y. Pasaribu.

Sebelum memasuki ruangan para peserta rapat TIMPORA di cek suhu badannya dan juga disediakan Hand Santizer Untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 (Dok/Foto : Humas)

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_4.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_1.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_9.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_8.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_7.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_5.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_4.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_3.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_10.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_2.JPG

 

rapat-timpora-tingkat-provinsi-di-hotel-bw-luxury_6.JPG

Cetak