Kakanwil Kemenkumham Jambi Saksikan Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Daring

Jambi, Senin(04-05-2020) bertempat di Graha Pengayoman, Menteri Hukum dan HAM Yasonna juga melantik Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham lainnya, Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik pada hari ini yaitu Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Direktur Jenderal Imigrasi, dan Inspektur Jenderal dan 10 (sepuluh) Orang Pimpinan Tinggi Pratama.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup bersama beberapa pejabat struktural turut menyaksikan acara pelantikan tersebut secara daring dari ruang rapat Kepala Kantor Wilayah.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly berharap kehadiran Andap Budhi Revianto sebagai Inspektur Jenderal baru di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), diharapkan dapat membawa peningkatan kinerja, utamanya dalam hal pengawasan, moralitas, dan etika pegawai. Selain itu, Irjen juga dituntut untuk meningkatkan pengawasan, baik dalam hal pelaksanaan pelayanan publik, administrasi keuangan, maupun disiplin pegawai. Hal ini diharapkan dapat memperkecil kemungkinan terjadinya pelanggaran dan kesalahan dalam pelaksanaan tugas bahkan menjadi zero mistake.

Selain itu Yasonna berpesan kepada Reynhard Saut Poltak Silitonga sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan agar dapat meningkatkan pelayanan, baik dari segi pembinaan, pengamanan, sinergitas dengan para stakeholder, maupun pencegahan terhadap semua celah untuk terjadinya transaksi narkoba dan pungli.” Jangan ada peredaran narkoba dalam Lapas/Rutan, Jangan ada pungli. Berikan pembinaan dan layanan sesuai keadilan dan aturan yang berlaku,” kata Yasonna. “Saya ingin saudara memastikan bahwa tidak ada lagi kerusuhan dan gejolak dalam Lapas/Rutan".

Selain Dirjenpas, pada kesempatan yang sama Menkumham juga melantik Jhoni Ginting sebagai Direktur Jenderal Imigrasi. Beliau  berpesan untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar semakin mudah, cepat, dan sederhana."Jalankan penegakan hukum keimigrasian dengan baik dan benar, tutup setiap celah untuk melakukan pungli, dan lakukan pekerjaan dengan cermat untuk menghindari terjadinya kesalahan yang berakibat fatal”. Imigrasi sebagai pintu gerbang perbatasan NKRI harus aman dan tidak ada lalu lintas WNA atau WNI yang illegal. Untuk itu pemerintah harus memberikan ruang kepada publik untuk ikut mengawasi dan menjaga wilayah NKRI, memberikan layanan keimigrasian secara adil sesuai aturan yang berlaku, memperbaiki kesisteman secara terstruktur, akuntabel dan transparan."Saya tidak akan mentolerir siapapun yang menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan pribadi dan golongannya,” tegas Yasonna.

Diakhir sambutannya Yasonna berharap agar semua pejabat yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri dan langsung bekerja dengan segala kesungguhan hati. "Kita perlu orang-orang yang mempunyai kompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi, dan mempunyai moralitas yang bagus, serta mampu mengabdi, berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di Kemenkumham”.

(Dok/foto : Humas)

 

WhatsApp_Image_2020-05-04_at_11.24.56.jpeg

IMG_3940.JPG

IMG_3938.JPG

TC_pelantikan_Eselon_III_Pusat_1.jpeg


Cetak   E-mail