Kepala BPHN Prof. Benny Riyanto Berikan Penguatan Pengembangan Kapasitas Kompetensi Penyuluh Hukum Via Teleconference

Jambi – Senin (11/05-2020) Bertempat di Aula Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Jambi, Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup didampingi para kepala Divisi mengikuti kegiatan teleconference via Zoom yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga diikuti seluruh Jabatan Fungsional Penyuluh Hukum Kantor Wilayah dengan Tema “Peran Strategis Penyuluh Hukum Dalam Mewujudkan Kesadaran Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid -19”.

Kepala BPHN Prof. Benny Riyanto mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada jajaran di Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nasional yang dapat memaksimalkan penggunaan teknologi informasi untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Diawal beliau memperkenalkan Buku Panduan Hasil Kegiatan Jabatan Fungsional Penyuluh Hukum sebagai panduan dalam melaksanakan tugas dan fungsi Penyuluh Hukum.

Membangun struktur hukum, regulasi, undang – undang, tidak terlalu sulit, tetapi jika membangun budaya hukum jika tidak serius kemungkinan besar bisa membutuhkan waktu 1 generasi. Membangun budaya hukum tidak sekedar membangun budaya takut akan sangsi, tapi menjadikan subjek hukum memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi agar secara otomatis tunduk dan patuh pada hukum yang ada. Oleh karena itu dalam membangun budaya hukum dibutuhkan suatu keseriusan dari para Penyuluh Hukum. ” pungkas Benny.

Di akhir arahannya Benny berpesan, “Penyuluh Hukum adalah garda terdepan, mempunyai tanggung jawab pembinaan hukum yang ada. Maka lakukanlah tusi sebaik mungkin.” (Dok/Foto : Humas)

teleconference-dengan-bphn-terkait-penyuluh-hukum_4.JPG

 

teleconference-dengan-bphn-terkait-penyuluh-hukum_3.JPG

 

teleconference-dengan-bphn-terkait-penyuluh-hukum_2.JPG

 

teleconference-dengan-bphn-terkait-penyuluh-hukum_1.JPG

 

teleconference-dengan-bphn-terkait-penyuluh-hukum_5.JPG

 

Cetak