Hari Kedua Libur Idul Fitri Kakanwil Pantau Pelaksanaan Pelayanan Di Lapas Kelas IIA Jambi

Jambi - Senin(25/05-2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang memantau Pelaksanaan Pelayanan pada hari Raya Idul Fitri di Lembaga Pemayarakatan Kelas IIA Jambi. Kakanwil disambut langsung oleh Kalapas Jambi Yusran Sa’ad didampingi Pejabat yang sedang melaksanakan Piket Siaga. Kalapas Jambi Yusran Sa’ad melaporkan bahwa “Pelaksanaan pelayanan terhadap Narapidana/Tahanan dan Keluarga adalah Pelayanan Penitipan Makanan matang dari keluarga dan Layanan Kunjungan Melalui Video Call yang sarananya disediakan oleh Lapas dan tidak dipungut biaya. Untuk pelaksanaan penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri telah dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2020 hari pertama Idul Fitri, dan untuk Lapas Jambi telah Narapidana yang mendapatkan Remisi khusus ini sebanyak 459 (empat ratus lima puluh Sembilan) orang’’.

Kakanwil didampingi Kadiv Yankumham melakukan kunjungan di Blok Hunian Narapidana dan  melakukan pertemuan langsung dengan Para Narapidana di beberapa Blok yang dikunjungi. Kakanwil menyampaikan “Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan Batin, juga permohonan maaf bahwa pada tahun 2020 ini kunjungan Narapidana dan Tahanan pada Idul Fitri 1441 H berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarena adanya wabah Virus Covid 19, dan layanan kunjungan masih bisa dengan Video Call serta pada 3 hari pertama lebaran diberi kesempatan untuk menitipkan Makanan matang dari keluarga dan akan disampaikan kepada Narapidana/Tahanan yang mendapat kiriman”.

Salah satu Narapidana menyampaikan “kami senang dan bangga bahwa pada Idul Fitri tahun ini dimana adanya aturan yang dikeluarkan kementerian, pelayanan tetap baik dimana jadwal makan kami tepat waktu, dan barang titipan kami juga sampai, kami berterima kasih pada Bapak Kalapas yang selalu memperhatikan kami”. Kakanwil menaymbut gembira penilaian Narapidana atas pelayanan Lapas Jambi “kami mohon maaf bila makanan yang dititipkan mungkin sedikit terganggu dikarena petugas kami harus melakukan pemeriksaan yang ketat atas barang titipan yang masuk ke Lapas’’. Ujar Kakanwil. Para Napi memaklumi karena itu aturan yang harus dijalankan dan berterima kasih telah dikunjungi oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi.

Diakhir kunjungannya Kakanwil, Kalapas Jambi melaporkan kesiapan Lapas Jambi untuk melakukan renovasi Blok Hunian lanjutan dalam rangka pemenuhan hak-hak Narapidana/Tahanan  khususnya dalam rangka Pemenuhan Pelayanan Berbasis HAM di Lapas Jambi. Selain itu Kakanwil juga memantau proses pembangunan gorong-gorong yang dilakukan Pemerintah Kota Jambi di area sekitar Lapas Jambi, dan pengaruhnya bagi kelangsungan saluran air yang tersendat dan berakibat banjir dalam Lapas Jambi. (Dok/Foto : Humas)

hari-kedua-idul-fitri-kunjungi-lapas_2.jpeg

 

hari-kedua-idul-fitri-kunjungi-lapas_1.jpeg

 

hari-kedua-idul-fitri-kunjungi-lapas_6.jpeg

 

hari-kedua-idul-fitri-kunjungi-lapas_5.jpeg

 

hari-kedua-idul-fitri-kunjungi-lapas_4.jpeg

 

hari-kedua-idul-fitri-kunjungi-lapas_3.jpeg


Cetak   E-mail