Silaturahmi Kakanwil Kemenkumham Jambi Dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi

Jambi - Selasa (26/05-2020) Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup, didampingi Plt Kepala Divisi Administrasi Arif Sumarsono dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan dan Rehabilitasi  Junaidi Rison dan Kepala Lapas Jambi Yusran Sa’ad lakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edy Purwanto.

Pertemuan berlangsung hangat dan saling menyampaikan ucapan Idul Fitri 1441 H karena pada hari ketiga Idul Fitri seluruh PNS dan Lembaga Negara sudah mulai masuk kerja. Pada pertemuan tersebut Kakanwil Agus Nugroho Yusup menyampaikan laporan kondisi Lapas Jambi. “Lapas Jambi pada bulan puasa dan Idul Fitri dalam kondisi Kondusif serta aman dan tertib. Walaupun dengan wabah covid 19 Lapas Jambi tetap melakukan pelayanan kunjungan yaitu dengan Video call yang disediakan oleh Lapas Jambi”. Selanjutnya Kakanwil menyampaikan masalah sungai yang melintas di tengah Lapas Jambi, “saat ini kondisinya masih nyaman, namun berharap pihak DPRD Provinsi Jambi turut memperhatikan kelancaran saluran air tersebut, dengan mencarikan solusi supaya air dapat berjalan lancar dan mengurangi resiko terjadinya banjir yang selama ini terjadi di Lapas Jambi dengan menganggarkan utnuk perbaikan saluran air tersebut. kami berterima kasih kepada DPRD Provinsi Jambi yang terus memberikan perhatian kepada Lapas Jambi sehubungan dengan penganggaran bantuan rehabilitasi pasca kerusuhan di Lapas Jambi sebesar 1,2 Milyar dan pembangunannya sudah selesai”.

Ketua DPRD Edy Purwanto yang juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih atas silaturahmi kakanwil beserta jajarannya, dan berharap koordinasi ini tetap dipertahankan. “Soal perhatian DPRD Provinsi Jambi kepada Lapas Jambi, ini adalah sesuatu yang harus dilakukan karena Narapidana/Tahanan yang ada di Lapas adalah warga Jambi, jadi kami juga punya peran untuk membantu memberikan yang terbaik kepada mereka”. Selanjutnya Ketua DPRD mengajak Kakanwil untuk mngunjungi Lapas Jambi sekaligus melihat kondisi Lapas Jambi saat ini. (Dok/Foto : Humas)

pasca-idul-fitri-kakanwil-silatrahmi-ke-dprd-provinsi-jambi_2.jpeg

 

pasca-idul-fitri-kakanwil-silatrahmi-ke-dprd-provinsi-jambi_3.jpeg

 

pasca-idul-fitri-kakanwil-silatrahmi-ke-dprd-provinsi-jambi_1.jpeg

 

pasca-idul-fitri-kakanwil-silatrahmi-ke-dprd-provinsi-jambi_6.jpeg

 

pasca-idul-fitri-kakanwil-silatrahmi-ke-dprd-provinsi-jambi_5.jpeg

 

pasca-idul-fitri-kakanwil-silatrahmi-ke-dprd-provinsi-jambi_4.jpeg


Cetak   E-mail