Momen Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Jambi Silaturahmi Dengan Gubernur Jambi

Jambi - Kamis (28/05-2020) Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang, Plt Kepala Divisi Administrasi Arif Sumarsono dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan dan Rehabilitasi Junaidi Rison dan Kepala Lapas Jambi Yusran Sa’ad lakukan silaturahmi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Sebelum bertemu Gubernur Jambi, Kakanwil disambut Sekda Provinsi Jambi Sudirman di gerbang utama Kantor Gubernur. Selanjutnya Kakanwil dipersilahkan masuk Ruang Dinas Utama Gubernur Jambi. Dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Wilayah Agus Nugroho Yusup menyampaikan ucapan Idul Fitri 1441 H. “Bapak Gubernur kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak atas perhatian Pemprov Jambi yang telah membantu pembangunan Ruang Kunjungan dan Blok Hunian di Lapas Jambi pasca kerusuhan tahun 2018 dengan dana lebih kurang 1,2 M, pekerjaan sudah selesai dan telah dapat kami manfaatkan”.  Selanjutnya Kakanwil menyampaikan masalah sungai yang melintas di tengah Lapas Jambi, “Saat ini kondisinya masih nyaman, namun kami berharap Bapak turut memperhatikan kelancaran saluran air tersebut, dengan mencarikan solusi supaya air dapat berjalan lancar dan mengurangi resiko terjadinya banjir yang selama ini terjadi di Lapas Jambi dengan menganggarkan untuk perbaikan saluran air tersebut pada tahun ini”.

Gubernur Jambi Fachrori Umar sangat berterima kasih atas silaturahmi dari Kanwil Kemenkumham Jambi beserta jajarannya. Pemerintah Provinsi Jambi siap membantu ketersediaan sarana dan prasarana di Lapas Jambi khususnya, karena ini juga menyangkut warga Jambi yang sedang melaksanakan pidana di Lapas. “pada dasarnya Pemerintah Provinsi Jambi selalu memperhatikan pembangunan di wilayahnya, salah satunya kondisi drainase di Lapas Jambi. Namun pihak kami sedang mencari solusi terbaik agar air sungai yang melintas di dalam Lapas Jambi bisa lancer dan tidak terjadi lagi banjir yang selalu menghawatirkan ketika musim hujan. Dan kami berharap pihak instansi vertikal silahkan menyampaikan permasalahan sehubungan dengan kondisi disekitar kantornya, dan saya siap menerima laporan tersebut untuk kami tindak lanjuti, sebagai wujud peran pemerintah provinsi bekerja sama dengan Instansi Vertikal” pungkasnya (Dok/Foto : Humas)

silaturahim-ke-gubernur-jambi-pasca-idul-fitri_5.jpeg

 

silaturahim-ke-gubernur-jambi-pasca-idul-fitri_4.jpeg

 

 

silaturahim-ke-gubernur-jambi-pasca-idul-fitri_3.jpeg

 

silaturahim-ke-gubernur-jambi-pasca-idul-fitri_2.jpeg

 

 

 

silaturahim-ke-gubernur-jambi-pasca-idul-fitri_6.jpeg

 

silaturahim-ke-gubernur-jambi-pasca-idul-fitri_1.jpeg

Cetak