Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi

Jambi – Senin (01/06-2020) Berdasarkan surat dari Sekrateris Jenderal nomor SEK-UM.04.01-130 tentang Pedoman Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi tidak melaksanakan Upacara sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, namun dialihkan dengan menyaksikan siaran langsung melalui Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua Majelis Pemusyarakatan Rakyat Republik Indonesia Bambang Soesatyo dan dilanjutkan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani.

Dalam Pidato Hari Lahir Pancasila, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan “Saya mengajak untuk terus memperkokoh tali persaudaraan dan persatuan, saling membantu dan bergotong royong, serta selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang”.

“Nilai-nilai luhur pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Saya mengajak untuk terus meneguhkan keberpihakan kita pada masyarakat yang mengalami kesulitan tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama untuk melindungi segenap tanah tumpah darah Indonesia,” kata presiden dalam pidatonya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang, Plt Kepala Divisi Administrasi Arif Sumarsono, Plt Kepala Divisi keimigrasian Eko Dirgantoro Irianto  serta para pejabat Struktural mengikuti Upacara hari Lahir Pancasila di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah. Sedangkan para pegawai lainnya juga mengikuti kegiatan pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila melalui rumahnya masing-masing dikarenakan tidak boleh menyelenggarakan / mengadakan bentuk kegiatan yang mengakibatkan berkumpulnya banyak orang di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy. (Dok/Foto : Humas)         

upacara-hari-lahir-pancasila-1-juni-2020_3.JPG

 

upacara-hari-lahir-pancasila-1-juni-2020_2.JPG

 

upacara-hari-lahir-pancasila-1-juni-2020_6.jpg

 

upacara-hari-lahir-pancasila-1-juni-2020_5.JPG

 

upacara-hari-lahir-pancasila-1-juni-2020_4.JPG

 

upacara-hari-lahir-pancasila-1-juni-2020_1.jpg 


Cetak   E-mail