Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi

Jambi – Jumat (26/06-2020) Jahari Sitepu resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menggantikan Agus Nugroho Yusup yang telah memasuki masa purna bakti. Acara Serah Terima Jabatan disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto secara Virtual dan dihadiri Pimpinan Tinggi Madya dan Utama Kementerian Hukum dan HAM. Hadir dalam acara serah terima jabatan di Kantor Wilayah Kajati Jambi Yudhi Sutoto, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi Jafar Ahmad, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakya  Sekda Provinsi Jambi Apani Saharudin, Kasrem Harry Sasono, Mantan Sekjen Kemenkumham Abdul Bari Azed, Ketua INI Provinsi Jambi Dessy Susanti Para Kepala Divisi, Para Ka. UPT dan Undangan.

Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Agus Nugroho Yusup selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi. Dan Jambi termasuk Kantor Wilayah yang selalu berpredikat baik dalam penilaian Kementerian Hukum dan HAM demikian juga dalam hal penyusunan laporan keuangan, dan berharap kepada Jahari Sitepu dapat melanjutkan kinerja baik yang sudah diterapkan oleh Kakanwil sebelumnya. “dalam ucapan penyerahan memori jabatan ada kalimat yang selalu menjadi perhatian saya yaitu Saya Serahkan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab. Disini perlu kita pahami bahwa tugas,  wewenang dan tanggung jawab sepenuhnya telah diserahkan dan harus segera dilaksanakan” tambahnya.

“Ada beberapa yang perlu menjadi perhatian Bapak Jahari Sitepu, seperti bagaimana mengupayakan dan merealisasikan pembentukan Desa Sadar Hukum, Peningkatan peran OBH, meningkatkan Kabupaten/Kota Peduli HAM serta Program Coorporate University agar benar-benar siap untuk membangun kearah itu. Yang tidak kalah penting adalah menguatkan upaya pemberantasan narkoba di Lapas dan Rutan di Provinsi Jambi”. Diharapkan juga Kakanwil Jambi yang baru dapat meningkatkan pembangunan dan peran Law and Human Right Center di Kanwil Jambi.

Upaya pembangunan Zona Integritas di Kanwil Jambi dan jajarannya agar dipersiapkan secara matang. Perlu kami sampaikan pada tahun 2018 hanya 4 satuan kerja mendapat predikat WBK, tahun 2019  43 Satker dan Tahun 2020 telah diusulkan 753 Satker dan semoga tahun ini Kanwil Jambi dapat memperoleh hasil yang terbaik.

Acara dilanjutkan dengan pisah sambut Kakanwil, diisi dengan penyerahan plakat kepada Forkopimda yang hadir pada saat itu. (Dok/Foto : Humas)

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_1.jpeg

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_3.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_4.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_12.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_110.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_5.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_8.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_9.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_7.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_6.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_10.JPG

 

sertijab-dan-pisah-sambut-kakanwil-2020_2.JPG

Cetak