Disiplin Pegawai Jadi Tema Utama Pada Arahan Perdana Jahari Sitepu Pasca Dilantik Sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi Yang Baru

Jambi, bertepatan pada hari ini senin tanggal 29 Juni 2020, kali pertama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu menjadi Pembina pada kegiatan rutin seluruh pegawai yaitu apel pagi. Kegiatan wajib dipagi hari yang baru-baru ini dilaksanakan kembali pasca penerapan New Normal  atau tatanan hidup baru oleh pemerintah. Dalam apel pagi yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan menjaga jaga jarak aman (physical distancing) turut hadir yaitu Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Yankum Parsaoran Simaibang, Kepala Divisi Keimigrasian Morina Harahap beserta seluruh pejabat struktural, JFT dan JFU dalam jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Dalam pengarahan pertama Jahari menegaskan bahwa disiplin pegawai perlu ditingkatkan, salah satunya apel pagi, “pegawai yang tidak mengikuti kegiatan apel pagi akan diberikan sanksi tegas, saya akan menegur atasan langsung jika ada stafnya yang tidak disiplin” tegas beliau. Selain itu juga Kakanwil mengingatkan seluruh pegawai agar dapat bekerja maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, mengingat gaji yang kita dapatkan diperoleh dari pajak yang dipungut dari masyarakat.  Kakanwil juga mengharapkan partisipasi dan kerjasama seluruh pegawai, “apabila saya ada kesalahan tolong tegur saya, tolong ingatkan saya, saya menerima dengan lapang dada kritikan dan masukan selagi kritik yang disampaikan itu membangun dan dapat membawa perubahan  yang lebih baik” tuturnya. Kebersihan lingkungan kantor pun tak luput dari pantauan beliau. “Setiap ruangan dan lingkungan kantor harus dijaga kebersihannya, optimalkan kinerja OB (office Boy), merupakan kewajiban kita bersama dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan”ucapnya.

Diakhir pengarahannya Kakanwil menyampaikan harapannya agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir dari dunia ini, di Indonesia dan di Jambi khususnya “mari kita sama-sama berdo’a agar wabah corona ini cepat berlalu dan semoga kita semua diberi kesehatan serta perlindungan oleh Allah SWT sehingga kita dapat bekerja dengan optimal dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”. Harapnya. (Dok/foto : Humas)

 

apel_perdana_jahari_4.jpeg

 

apel_perdana_jahari_5.jpeg

 

apel_perdana_jahari_3.jpeg

 

 

 

apel_perdana_jahari_2.jpeg

Cetak