Kanwil Jambi Ikuti Penutupan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Semester I Tahun 2020

Jambi - Kamis (02/07-2020) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil mengikuti Penutupan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Semester I Tahun 2020 secara virtual. Rapat Koordinasi dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 29 Juni sampai dengan tanggal 2 Juli 2020, dengan rangkaian acara Evaluasi terhadap Kinerja Kanwil, Jobfit dan Cat Pimpinan Tinggi Pratama.

Acara diawali dengan penyampaian hasil evaluasi dan rekomendasi dalam rangka capaian target kinerja semester I Tahun 2020 yang disampaikan oleh Koordinator Tim Evaluator Razilu Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi. Dalam laporannya Staf Ahli menyampaikan pertama Realisasi anggaran semester I dimana Target Kementerian Hukum dan HAM sebesar 45,64 % dan berdasarkan data sampai dengan tanggal 26 Juni 2020 Kanwil yang melampui batas target hanya 7 Kantor Wilayah. Kedua dalam pelaksanaan penyerapan anggaran sesuai dengan yang diharapakan dan berharap out come yang dihasilkan adalah nyata jadi bukan hanya pandai mengeksekusi anggaran untuk menghasilkan out put tetapi outcome juga kita harapkan. Dibagian ketiga Staf Ahli menyampaikan : ”untuk penilaian score ini berasal dari 7 variable yaitu Video, Paparan dan nilai perorangan dari Kanwil dan Para Kadiv. 5 Kanwil terbaik yaitu Kanwil Jawa Tengah, Kanwil Jawa Barat, Kanwil Sumsel, Kanwil Sumut dan Kanwil DIY”. Terakhir Staf Ahli menyampaikan 11 Rekomendasi kepada seluruh Kantor Wilayah untuk dijalankan dalam rangka percepatan capaian kinerja Semester II. Hasil Laporan Evaluasi dan Rekomendasi selanjutnya diserahkan kepada Sekretaris Jenderal.

Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI diwakilkan Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto. Dalam arahannya Sekretaris Jenderal menyampaikan, “pentingnya acara rakor evaluasi agar semua rencana kerja yang kita capai itu betul-betul terus bisa kita pertahankan, dan ada 5 hal rekomendasi yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri yang harus kita laksanakan”. Selanjutnya Beliau menyampaikan agar semua rekomendasi yang telah disampaikan oleh evaluator agar dilaksanakan guna meningkatkan kinerja dengan maksimal. Adapun Kantor Wilayah yang belum memperoleh hasil maksimal maka harus belajar dengan Kantor Wilayah yang telah memperoleh nilai yang maksimal. Jadikan proses ini menjadi proses pembelajaran untuk meningkatkan kinerja Kementerian Hukum dan HAM dan evaluasi agar dapat melakukan perbaikan yang nyata kedepannya. Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi yang baru agar dapat menyesuaikan, Kantor Wilayah adalah perwakilan dari Kementerian di daerah, sehingga harus dapat memberikan kontribusi di masyarakat. (Dok/Foto : Humas)

index_4.jpg

 

index_6.jpg

 

index_5.jpg

 

index3.jpg

 


Cetak   E-mail