Kakanwil Kemenkumham Jambi Lanjutkan Sidak Ke Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi

Muaro Jambi - Setelah melakukan sidak di Lapas Kelas IIA Jambi, Kakanwil Jambi Jahari Sitepu melanjutkan sidak ke Lapas Perempuan Jambi, Sabtu (04/07-2020). Kakanwil di sambut oleh Kepala Lapas Perempuan Susana dan KPLP Yuli Wirdina dan beberapa pejabat di Lapas Perempuan.

Melihat kondisi Lapas Perempuan yang baru ada 2 bangunan yaitu Blok Hunian dan gedung kantor yang juga belum memenuhi standar, namun  Kakanwil  kagum dengan kesigapan petugas lapas perempuan yang bekerja dengan dedikasi yang tinggi. Kakanwil menyadari memang usulan pembangunan selalu disampaikan namun persetujuan dari pusat terbagi kepada skala prioritas. Kakanwil akan menyampaikan kondisi ini ke kementerian untuk mendapat perhatian pemenuhan sarana dan prasarana di Lapas Perempuan.

Karena Lapas Perempuan hanya satu di setiap Provinsi seharusnya sarananya lengkap seperti Lapas untuk Pria.

Salah satu strategi yang dijalankan oleh Lapas Perempuan adalah bekerjasama dengan BUMN dan Pemerintah Daerah. Perataan lahan dalam Lapas telah dilakukan Pemda Kab. Muaro Jambi termasuk meubelair. Untuk BUMN kerjasama dengan Pertamina dan Bank BNI sebagai bank Persepsi bagi Lapas Perempuan. Adapun bantuan dari BUMN ini dalam bentuk kerja sama Corporate Social Responsibility (CSR), jadi bantuan bersifat untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, khususnya WBP Lapas Perempuan Jambi.

Selanjutnya Kakanwil memeriksa Dapur Lapas Perempuan, kondisi bersih, namun belum tertata rapi, Kakanwil meminta untuk dijaga kebersihannya, termasuk lebih ketat lagi pada masa covid 19. Untuk bahan makanan sudah dilaksanakan dengan baik oleh Penyedia Bama.

 Selanjutnya Kakanwil meninjau Blok Hunian dan bengkel kerja, tempat kerja WBP Lapas perempuan, khusunya tempat pembuatan batik. Kakanwil sangat tertarik dengan hasil kerajinan batik WBP Lapas Perempuan dan berencana pengadaan Batik di Jajaran Kemenkumham akan pesan di Lapas Perempuan Jambi.  Blok hunian sangat bersih dan tertata rapi agar tetap di jaga, dan tetap perhatikan Protokol Kesehatan. Lapas Perempuan Jambi juga diharapkan siap menerima kunjungan di masa tatanan normal baru. (Dok/Foto : Humas)

kakanwil-sidak-lepas-perempuan-jambi-2020_2.jpeg

 

kakanwil-sidak-lepas-perempuan-jambi-2020_4.jpeg

 

kakanwil-sidak-lepas-perempuan-jambi-2020_6.jpeg

 

kakanwil-sidak-lepas-perempuan-jambi-2020_5.jpeg

 

kakanwil-sidak-lepas-perempuan-jambi-2020_3.jpeg

 

kakanwil-sidak-lepas-perempuan-jambi-2020_1.jpeg

 

kakanwil-sidak-lepas-perempuan-jambi-2020_8.jpeg

 

kakanwil-sidak-lepas-perempuan-jambi-2020_7.jpeg


Cetak   E-mail